SOLOPOS.COM - Witan Sulaeman menendang bola saat sesi latihan Timnas Indonesia U-23 pada Jumat (9/5/2022), menjelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam.(Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Cabang sepak bola SEA Games 2022 kembali akan mempertandingkan partai babak penyisihan Grup A. Empat tim akan bertanding di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Pada partai pertama pukul 16.00 WIB, Myanmar menghadapi Filipina dan partai kedua adalah Indonesia melawan Timor Leste pada pukul 19.00 WIB. Duel Indonesia dengan Timor Leste akan disiarkan langsung RCTI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia wajib mengalahkan Timor Leste apabila ingin tetap menjaga peluang lolos dari Grup A. Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat darai sekali kalah, sedangkan Timor Leste ada di posisi paling buncit klasemen sementara dengan dua kekalahan dari dua laga mereka.

Menjelang laga penting tersebut, pemain belakang Tim Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga menyatakan bahwa kondisi skuad Garuda MMuda siap tempur melawan Timor Leste.

“Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali,” kata Dewangga dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Tahan Imbang Vietnam, Filipina Kukuh di Puncak Klasemen Grup A

“Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus,” tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Baca Juga: Indonesia Kalah di Laga Perdana, Begini Komentar Ketua Umum PSSI

Sementara itu, gelandang Witan Sulaeman menjelaskan meski di atas kertas Timor Leste di bawah Indonesia, namun semangat pemain lawan harus diwaspadai.

“Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus. Tadi pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan,” kata Witan.

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games: Kamboja Benamkan Laos dengan Skor Telak

Witan juga menyebut Timnas U-23 sudah melupakan dari kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Evaluasi pun sudah dilakukan kepada skuad Garuda Muda.

“Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini,” tambah pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya