SOLOPOS.COM - (Twitter/LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Pertarungan perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 masih sangat ketat. Liverpool dan Manchester City kembali akan mengerahkan kekuatan yang ada untuk mencoba meraih kemenangan menghadapi lawan masing-masing akhir pekan ini.

Liverpool yang kini disebut-sebut banyak pihak sangat berpeluang meraih empat trofi dalam satu musim akan menghadapi tantangan berat dari Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (8/5/2022) dini hari pukul 1.45 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Mola TV.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sementara itu, Manchester City akan berlaga setelahnya yaitu menjamu Newcastle United pada Minggu (8/5/2022) pukul 22.30 WIB.

Liverpool baru saja mendapat suntikan moral setelah mereka memastikan lolos ke final Liga Champions musim ini. Sementara itu, Tottenham juga mendapat dorongan dari kemenangan 3-1 atas Leicester City di Liga Inggris pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini: Ada Liverpool Vs Spurs!

Liverpool telah menjalani enam pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan yaitu melawan Manchester City, Manchester United, Villarreal (dua kali), Everton, dan Newcastle United. Di kandang, Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan liga domestik.

Bahkan rekor fantastis mereka cetak dengan skor agregat 52-9 di seluruh pertandingan itu, sementara mereka tidak kehilangan satu poin pun di Anfield sejak Oktober 2021, menang 12 kali berturut-turut. The Reds juga mencatatkan 10 clean sheet dalam periode itu.

Baca Juga: Sengit, Sekilas Head to Head Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Menghadapi Tottenham dini hari nanti, Liverpool wajib waspada terhadap duet lini depan lawan yaitu Harry Kane dan Son Heung-min. Liverpool memang hanya kalah satu kali dari 18 pertemuan terakhir mereka dengan Tottenham, memenangi 12 laga di antaranya, tapi penampilan Tottenham musim ini tak bisa dianggap enteng.

Di tangan manajer Antonio Conte, Tottenham kini berada di area pacuan perebutan tiket Liga Champions musim depan. Mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris hanya berjarak dua poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat (zona Liga Champions).

Baca Juga: Sejumlah Pemain Persis Solo Youth Naik ke Level Senior, Termasuk Kiper

Tottenham kemungkinan besar tetap mengandalkan tiga ujung tombaknya yaitu Kulusevski, Kane, dan Son, untuk mencoba membongkar barisan pertahanan Liverpool yang dikoordinasi Virgil van Dijk. Sedangkan di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp, sangat mungkin kembali memasang mata trisula Salah, Diaz, Mane (SDM), yang dalam beberapa pertandingan tampil impresif.

Secara umum, Tottenham tak memiliki masalah dengan cedera pemain mereka, sedangkan Liverpool, kemungkinan belum bisa menurunkan Roberto Firmino sejak menit awal.

Perkiraan susunan pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Tottenham Hotspur (3-4-3)
Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon; Kulusevski, Kane, Son

Analisis data
Dikutip dari sportsmole.co.uk, berdasarkan analisis terhadap semua data yang tersedia, termasuk performa terkini dan statistik pemain, menunjukkan hasil yang paling mungkin dari pertandingan dini hari ini adalah kemenangan Liverpool dengan probabilitas 73,88%. Hasil imbang memiliki probabilitas 16,3%, dan kemenangan untuk Tottenham Hotspur memiliki probabilitas 9,82%.

Prediksi skor
Sementara itu, untuk skor yang paling mungkin adalah Liverpool (2-0) Tottenham Hotspur dengan probabilitas 12,35% dan skor kedua yang paling mungkin adalah Liverpool (1-0) Tottenham Hotspur dengan probabilitas 10,31%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya