SOLOPOS.COM - Logo Euro 2020 dan piala Henry Delaunay. (uefa.com)

Solopos.com, SOLO— Babak 16 besar Euro 2020 bakal dimulai Sabtu (26/6) malam WIB ini. Dua pertandingan tersaji pada pukul 23.00 WIB dan pukul 02.00 WIB pada Minggu (27/6).

Pertandingan tersebut bisa dinikmati lewat layar kaca di RCTI dan iNewsTV. Laga pertama yang disiarkan mempertemukan Wales vs Denmark pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Pertandingan digelar di tempat netral di Stadion Johann Cruyff, Amsterdam, Belanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baik Wales dan Denmark lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status runner-up grup. Wales merupakan runner-up Grup A, sedangkan Denmark adalah runner-up Grup B.

Ferdinand Sinaga Segera Berkostum Persis Solo

Bagi Denmark, ini merupakan pertandingan perdana mereka di luar kandang di gelaran Piala Eropa 2020. Hal itu karena dalam tiga laga fase Grup B Piala Eropa 2020, Denmark selalu bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Parken, Kopenhagen.

Kali pertama bermain di tempat netral, berpotensi mengagetkan mereka. Di saat bersamaan, Wales justru sudah terbiasa bermain di tempat netral.

Jadi, Wales yang dimotori Gareth Bale, memiliki peluang sedikit lebih besar ketimbang Denmark, mengingat mental mereka yang sudah teruji saat bermain di luar kandang.

Fabiano Beltrame Tunggu Momentum menuju Persis Solo

 

Italia Sempurna

Kemudian pada laga kedua digelar Italia vs Austria. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Wembley yang notabene kandang Timnas Inggris.

Ketimbang tim lainnya yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020, Gli Azzurri -julukan Italia– jadi yang paling sempurna. Selain menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan, skuat asuhan Roberto Mancini juga tak kebobolan!

Karena itu, Italia digadang-gadang menjadi juara Piala Eropa 2020. Namun, kepantasan itu akan diuji Austria.

Jelang Piala Wali Kota Solo, Euforia Suporter Perlu Jadi Perhatian

Austria lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 setelah finis sebagai runner-up Grup C. David Alaba dan kawan-kawan praktis membidik Italia sebagai target. Kebetulan, Italia pun harus beradaptasi di babak ini, mengingat di fase grup Gli Azzurri terbiasa main di kandang sendiri.

 

Berikut jadwal siaran langsung babak 16 besar Euro 2020 malam ini:

Sabtu (26/6) Pukul 23.00 WIB

Wales vs Denmark (Siaran langsung RCTI dan iNews TV)

Minggu (27/6) pukul 02.00 WIB

Italia vs Austria (Siaran langsung RCTI dan iNews TV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya