SOLOPOS.COM - Peserta diklat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mendapatkan materi di Solo. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Teguh Wahyudi)

Solopos.com, SOLO– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Solo  mengadakan Diklat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) selama tiga hari di Kecamatan Sambi, Boyolali, mulai Sabtu (16/9/2022).

Sebanyak 40 kader disiapkan untuk pengamanan Muktamar 48 Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua PDPM Solo Reynald Falah menjelaskan 40 peserta diklat Kokam terdiri atas berbagai angkatan muda Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Solo. Kegiatan tersebut merupakan diklat kali kedua untuk menyambung kaderisasi yang ke depannya menjadi bagian estafet kepemimpinan Kokam.

“Kami menyiapkan kader kokam untuk menyambut dan mengamankan jalannya  muktamar di Kota Solo. Dan kami menyiapkan para kader ini dengan berbagai ilmu Allah Islam kemuhammadiyahan,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (21/9/2022).

“Salah satunya kami juga memberikan ilmu kebal, kebal terhadap kemusyrikan, kebal terhadap tawaran yang menyesatkan yang tidak sesuai dengan jalannya persyarikatan,” lanjutnya.

Ketua PDM Solo Subari menjelaskan Kokam berdiri dari perjuangan melawan komunis. Dia berharap diklat menghasilkan kader yang militan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PDPM Solo sangat konsisten dalam menyiapkan kader kader yang militan,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya