SOLOPOS.COM - Mugiyono Kasido saat membawakan Shinta's Memory. (www.mugidance.org)

Koreografer dan penari asal Solo, Mugiyono Kasido, saat ini tengah mempersiapkan karya terbaru. Setelah Shinta’s Memory yang dirilis Februari silam, Mugi bakal menggandeng seniman asal Swedia, Virphi Pahkinen dan Oskar untuk berkolaborasi membuat karya baru.

KARYA -- Mugiyono Kasido saat membawakan Shinta's Memory. (www.mugidance.org)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diungkapkan dalam rilis dari www.mugidance.org, masing-masing seniman juga akan membuat karya tari tunggal.Dalam sajian karya kolaborasi itu Mugi muncul dengan kekuatan akar budaya Jawa dan pengalaman jam terbangnya di berbagai negara sedangkan Virphi dengan gaya Swedianya. “Kekontrasan gaya keduanya akan menjadi sebuah sajian yang cukup menarik,” papar Nuri Aryati, Program Director Mugidance, akhir pekan lalu.

Baik Mugi maupun Virphi merupakan seniman yang sudah diakui kualitas karyanya hingga tingkat internasional. Mereka kali pertama bertemu pada forum Asia Europe Dance Forum di Singapura pada 2001 silam. Karya berdurasi total 60 menit ini akan dipentaskan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) pada akhir September 2011 mendatang. Tari kontemporer ini akan disuguhkan gratis untuk siswa SMU di Indonesia dan undangan khusus.

Program yang juga didukung Taman Budaya Jawa Tengah ini merupakan salah satu upaya Mugidance untuk regenerasi penonton tari kontemporer dan sudah kesekian kalinya dilakukan. Menurut Nuri, bagi sekolah (SMU) yang berminat/ para siswa SMU bisa mendaftar ke email mugidance@gmail.com atau info@mugidance.org atau mengirim pesan ke akun Facebook Mugidance. Batas pendaftaran adalah akhir Juni 2011 ini.

Kesempatan untuk bisa belajar mengapresiasi juga terbuka lebar, karena pihak Mugidance bakal menggelar diskusi setelah pementasan. Namun berbeda dengan pertunjukan biasa, gelaran ini akan disajikan pada sore hari mulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 18.00 WIB.

bas/*

Informasi terkait: www.mugidance.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya