Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Siapa Seali Syah di Kasus Ferdy Sambo?

Jadi sorotan warganet, siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo?
SHARE
Siapa Seali Syah di Kasus Ferdy Sambo?
SOLOPOS.COM - Seali Syah. (Instagram/@sealisyah)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan unggahannya jadi sorotan warganet, siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo? Berbagai hal dia suarakan melalui unggahan Instagram Story-nya.

Di unggahan Instagram Story-nya, wanita ini menjelaskan suaminya menjadi korban berita hoaks alias berita bohong.  Dia juga buka suara terkait kasus Brigadir J yang turut menyeret suaminya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kendati demikian sejumlah unggahan di Instagramnya dipenuhi hujatan warganet. “Hmmm anaknya laki-laki yaa, seketika teringat brigadir J, semoga ga kena karma bapaknya ajalah,” tulis warganet di Instagram @sealisyah seperti dikutip pada Jumat (12/8/2022).

Lalu siapa sebenarnya Seali Syah di kasus Ferdy Sambo? Kenapa dia menuai hujatan warganet? Diketahui,  wanita bernama lengkap Amanda Seali Syah Alam ini adalah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Brigjen Hendra Kurniawan merupakan salah satu perwira yang dinonaktifkan oleh Kapolri imbas kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM akan Periksa Ferdy Sambo & Bharada E Sore Ini di Mako Brimob

Menurutnya, sang suami adalah korban dari skenario Irjen Pol Ferdy Sambo. “Oh sepatu? Sepatunya full hitam enggak ada garis putih, coba dicek lagi deh video yang beredar, kami #korbanskenarioFS dan banyak dari kalian yang jadi korban HOAX” tulis keponakan Ariel NOAH itu di Instagram Story, yang kini beredar di sejumlah akun sogisp dan @danunyinyir9reborn999 salah satunya.

Bukan hanya sekali, untuk meluruskan pemberitaan tentang suaminya dia juga mengunggah klarifikasi lainnya.  Salah satunya berita soal 27 nama polisi diduga melakukan tindak pidana dan melanggar kode etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Mirip Istri Ferdy Sambo, Selebgram Ini Klarifikasi Bukan Istri Jenderal

“Ketika ada urusan rumah tangga kemudian ada korban jiwa dibuatlah skenario peran yang hanya orang2 dalam rumah itu yang tahu. Ketika penyidik datang para aktor di dalam rumah tersebut menjalankan skenario dengan sangat lancar bukan hanya institusi tapi seluruh rakyat Indonesia kena PRANK. Timbulahh nama2 yang akhirnya diduga melakukan pelanggaran kode etik, padahal korban skenario FS,”  tulisnya di Instagram Story seperti dikutip pada Jumat.

Selanjutnya Seali Syah juga menyesalkan justru beberapa orang berprestasi ikut terseret “Lebih miris lagi para terduga pelanggar etik adalah orang2 yg bbrp di antaranya sudah lama mengabdi di satuan Propam dengan deretan prestasi. Semoga ini dibaca pihak Pak FFS setidaknya gentle laaah bukan malahan menjebloskan banyak nama orang2 yang telah mengabdi lama di Propam,” tulisnya di Instagram Story

Sebelumnya, Seali Syah juga menegaskan bersedia untuk bicara terkait kasus Brigadir J dan skenario Ferdy Sambo tersebut. Namun, ia mengaku sang suami kena teguran dari FS langsung terkait ocehannya di Instagram.

Baca Juga: 2 Versi Motif Pembunuhan Brigadir J, Mana yang Benar?

Setelah mengetahui siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo, ketahui pula latar belakang kehidupan pribadinya. Diketahui wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu menikah dengan Brigjen Pol Hendra Kurniawan 20 September 2019. Pasangan tersebut dikaruniai anak laki-laki yang masih berusia enam bulan. Sementara Seali Syah memiliki anak angkat bernama Amandine. Hal itu pernah dituangkannya di salah satu unggahan Instagramnya.

“Alhamdulillah, terima kasih 2018. 1 Menjadi ibu angkat resmi dari seorang malaikat kecil. 2. Menambah gelar di belakang nama yang udah cukup panjang,” tulisnya pada 31 Desember 2018.

Seali Syah juga sempat heboh dikabarkan sebagai kekasih Ariel NOAH karena foto mesranya. Padahal, ia merupakan keponakan dari Ariel.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode