SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Dok. Golkar)

Solopos.com, JAKARTA — Teka-teki siapa pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI bakal terjawab, pada Rabu (29/9/2021) Sore. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan mengantarkan langsung surat pengganti Azis Syamsuddin ke DPR.

“Jadi pertama tentu masih ada proses-proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme. Baik di partai maupun di DPR,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu [29/9] jam 16.00 WIB,” tambah Ketua Umum Partai Golkar soal pengganti Azis

Baca juga: Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR, Golkar Siapkan Pengganti

Airlangga mengatakan nama pengganti Azis Syamsuddin akan disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir. Airlangga akan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tunggu hari Rabu jam 16.00 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi didampingi oleh ketua umumnya,” ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengungkapkan Airlangga akan mengantarkan surat pengganti Azis Syamsuddin langsung ke DPR. Hal ini menjadi alasan pengumuman dilakukan Rabu pekan ini.

“Jadi karena hari Rabu, Ketua Umum ingin mengantarkan sendiri suratnya ke Ketua DPR bersama-sama dengan Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi,” terang Adies.

Baca juga: Diberhentikan sebagai Wakil Rakyat, Ini Kesalahan Viani Limardi

Kandidat Golkar Pengganti Azis

Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo menyebut Adies Kadir akan menjadi Waketum Partai Golkar menggantikan Azis Syamsuddin. Firman juga menyebut Sekjen Lodewijk F Paulus menjadi Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

“He’eh (Lodewijk F Paulus jadi Wakil Ketua DPR), itu ada pergantian Wakil Ketua Umum (Golkar), dua. Yang menggantikan posisi Wakil Ketua Umum di bidang polhukam itu adalah Pak Adies, bidang sosial karena Pak Rumkomono sebagai Dubes, saya menggantikan Wakil Ketua Umum Bidang Sosial, tiga itu yang diputuskan, sama keputusan untuk rapat HUT Golkar Oktober, Insyaallah nanti malam ada pleno DPP,” kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (27/9).

Firman kemudian berbicara soal kedekatan Lodewijk dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Menurut Firman, kedekatan Lodewijk dengan Airlangga tak diragukan lagi.

“Loh kalau sudah Sekjen, Sekjen sudah dua periode ini kan saya rasa cukup. Sekjen itu kan tanda tangan bersama beliau. Kan Sekjen itu kayak suami-istri. Sangat dekat lah,” ujarnya dikutip dari Detik.com.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya