Solopos.com, LOMBOK — Sirkuit Pertamina Mandalika bakal sibuk selama akhir pekan ini di saat tim dan pembalap MotoGP akan menguji tunggangan baru mereka dan untuk pertama kalinya menjajal trek baru di kalender balap 2022.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah merampungkan dua hari tes di Sepang, Malaysia, Marc Marquez dkk. awal pekan ini telah tiba di Lombok dan kejuaraan dunia MotoGP kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah dua dekade lebih.

Kru tim Aprilia Racing menyalakan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso berjalan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Baca Juga: Jokowi Izinkan MotoGP Mandalika Disaksikan 100.000 Penonton

Selama tiga hari tes di Mandalika, para pembalap akan mencoba mengenal sirkuit yang memiliki enam tikungan ke kiri dan 11 ke kanan itu, serta lintasan lurus utama yang lebih pendek dibandingkan dengan yang dimiliki Sepang.

Tes akan berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WITA pada 11-13 Februari.

Tiga hari itu akan sangat krusial bagi tim dan pebalap untuk mengonfirmasi hasil pengembangan motor baru mereka serta menentukan arah untuk awal musim sebelum kejuaraan dibuka di Qatar pada 6 Maret mendatang.

 

Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins berpose di samping sepeda motor balapnyadi Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Kru Gresini Racing MotoGP bekerja di samping sepeda motor pembalapnya Fabio Di Giannantonio saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi