Siap-Siap, Seleksi Pemain Persis Solo Dimulai Pekan Depan
Solopos.com|sport

Siap-Siap, Seleksi Pemain Persis Solo Dimulai Pekan Depan

Eko mengaku sudah menyiapkan program seleksi pemain Persis Solo untuk menyiapkan tim menghadapi persaingan musim ini.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo segera menyusun komposisi skuat untuk bersaing di Liga 2 2021. Mulai pekan depan, Laskar Sambernyawa bakal menyeleksi pemain dengan melibatkan klub internal anggota Persis.

Hal itu disampaikan Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (25/3/2021). Eko mengaku sudah menyiapkan program seleksi pemain untuk menyiapkan tim menghadapi persaingan musim ini.

Apalagi sejumlah klub sudah mulai membentuk skuat untuk adu kuat di Liga 2 2021. “Pekan depan rencana sudah mulai [seleksi pemain], dimulai dari pemain klub-klub internal,” ujar Eko.

Baca juga: Persis Solo Mau Ikuti Bali United Melantai di Bursa, Berapa sih Harga Sahamnya?

Sebagai informasi, Persis Solo memiliki 26 klub internal yang beberapa tahun terakhir kurang mendapat perhatian. Di era bos baru Kaesang Pangarep, manajemen berkomitmen berkolaborasi dengan klub internal untuk suplai pemain muda berbakat asal Solo.

Eko Purdjianto pun enggan membatasi pemain muda asal Kota Bengawan yang bisa berseragam Persis. “Kalau ada banyak pemain yang berkualitas tentu lebih baik,” ujar pelatih asal Semarang itu.

Pemain yang Layak Dipertahankan

Eko mengatakan pemain asal Solo akan menjadi prioritasnya sebelum merekrut penggawa di luar Kota Bengawan. Lebih jauh eks Asisten Pelatih Bali United itu juga telah berkomunikasi dengan tim pelatih Persis musim lalu untuk membahas sejumlah pemain yang layak dipertahankan.

Disinggung sejumlah pemain yang diisukan membela Persis, Eko masih enggan berkomentar banyak. Diketahui nama-nama seperti Cristian Gonzales, Wahyu Tri Nugroho, Arapenta Poerba, Yabes Roni, Agus Nova Wiantara hingga M. Taufik santer dikabarkan bakal merapat ke Persis.

Baca juga: Wahyu Tri Nugroho Dirumorkan ke Persis Solo, Bagaimana Sikap Bhayangkara Solo FC?

“Saya sudah baca itu, tapi kan itu enggak keluar dari mulut saya. Yang jelas kami sudah inventarisasi pemain yang layak direkrut, banyak pilihan pemain untuk Persis,” imbuh Eko ketika hadir di Talkshow Jagongan Solo, Kamis sore.

Sebelumnya Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, telah menyatakan bakal memberi ruang bagi pemain muda berbakat Solo untuk berkiprah di Persis. Dia tak ingin pemain lokal bertalenta justru memperkuat klub di luar Solo.

“Nanti kami serap pemain muda asal Solo sebanyak mungkin untuk bermain di Persis Solo,” ujar putra Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Soal Kabar Cristian Gonzales Merapat ke Persis Solo, Ini Respons Coach Eko Purdjianto



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago