SOLOPOS.COM - Eko Purdjianto kini didapuk menjadi pelatih Persis Solo. (baliutd.com)

Solopos.com, SOLO—Sekitar 130 pemain klub internal Persis Solo bakal mengikuti seleksi pemain Persis di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu-Jumat (31/3/2021-2/4/2021).

Mereka akan berebut atensi Eko Purdjianto dkk. dalam seleksi yang diformat game 2 kali 30 menit. Persis menyatakan seleksi tersebut terbuka bagi pemain muda maupun pemain senior.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa mengirim sinyal enggan mencari pemain yang sudah berumur. Hal itu mengingat persaingan Liga 2 2021 diprediksi semakin keras.

Baca Juga: Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung Dan Tinggalkan Belanda

Asisten Pelatih Persis Solo, Haryanto “Tommy” Prasetyo, mengatakan tim memberi jatah lima pemain bagi masing-masing klub internal untuk mengikuti seleksi. Mengingat Persis punya 26 klub internal, artinya ada sekitar 130 pemain yang akan bersaing di ajang tersebut.

“Tentu tidak mungkin menyeleksi 100 pemain lebih dalam satu waktu. Selain tidak efektif, hal ini bisa memicu kerumunan. Kami merumuskan seleksi bakal digelar selama tiga hari, Rabu sampai Jumat,” ujar Tommy saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/3/2021).

Tommy mendorong setiap tim internal menyodorkan pemain dengan posisi yang bervariasi. Hal itu, imbuhnya, bakal membantu tim pelatih untuk mendapatkan pemain terbaik di masing-masing posisi.

Baca Juga: Dukung Persis Solo Melantai Di Bursa Saham, Begini Komentar Direktur BEI

Batasan Usia

Terkait usia pemain, pihaknya membebaskan klub untuk mengirim pemain muda maupun pemain senior. Meski demikian, Tommy tidak merekomendasikan klub mengirimkan old crack atau pemain tua dalam seleksi.

“Masih oke kalau pemain muda atau pemain usia produktif sekitar 26-27 tahun. Namun kalau yang di atas 30 tahun kelihatannya enggak mungkin [terpilih]. Secara kecepatan maupun fisik, pemain klub internal umur segitu sulit bersaing di level Liga 2. Apalagi target kami adalah promosi,” ujar pelatih asal Sukoharjo itu.

Baca Juga: Dukung Persis Solo Melantai Di Bursa Saham, Begini Komentar Direktur BEI

Para pemain bakal menjalani game 2 kali 30 menit dalam seleksi. Tommy berharap muncul pemain lokal bertalenta dalam ajang tersebut. Disinggung berapa pemain klub internal yang akan dicomot untuk masuk skuat, pihaknya belum dapat memastikan.

“Tergantung jalannya seleksi nanti,” ujar Tommy. Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengaku tidak membatasi pemain lokal bertalenta yang dapat berseragam Persis. “Semakin banyak pemain yang berkualitas tentu semakin baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya