SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR - Polres Karanganyar menggencarkan operasi penindakan penyakit masyarakat atau pekat di seluruh Karanganyar menjelang Bulan Ramadan. Hal ini untuk memberikan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla, ketika berbincang dengan Solopos.com di Polres Karanganyar, Sabtu (3/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: KIP Kuliah 2021: Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan Biaya Hidup Rp1,4 Juta Per Bulan

Dia mengatakan menjelang Ramadan, polisi akan lebih gencar untuk melakukan operasi pekat di sejumlah lokasi di Karanganyar. Sehingga, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa merasa tenang dan aman.

“Untuk penertiban pekat kami melakukan operasi cipta kondisi dalam rangka bulan Ramadan. Sudah kami lakukan dan kami tindak. Kami menertibkan semua jenis penyakit masyarakat seperti miras, segala jenis perjudian, dan lainnya. Jadi masyarakat nanti ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadan dapat khusyuk,” jelas dia.

Kapolres mengaku ketika melaksanakan operasi cipta kondisi polisi tidak bisa melakukan sendiri. Penertiban pekat menurutnya bisa dilakukan dengan dibantu seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.

“Kami tentu tidak bisa melakukannya sendiri. Kami bersinergi dan dibantu oleh seluruh elemen masyarakat. Ini demi mencipkan kondisi Karanganyar yang tertib dan damai,” imbuh dia.

Baca Juga: 17 ABK Barokah Jaya Dikabarkan Hilang Seusai Dua Kapal Bertabrakan di Indramayu

Terpisah, Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jatiwibowo, mengatakan pihaknya juga akan melakukan penertiban pekat di seluruh Karanganyar. Meskipun begitu, menurutnya, koordinasi perlu dilakukan dengan Polres Karanganyar.

“Kami memang ada penggiatan penertiban pekat di Karanganyar saat menjelang Ramadan. Tapi kami saat ini masih menunggu koordinasi dulu. Karena kami statusnya membantu Polres Karanganyar,” kata Yophy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya