[ X ] CLOSE

Siap-siap! Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Klaten hari ini, Selasa (26/10/2021) yang berlangsung selama lima jam. Daerah mana saja yang terdampak?
Siap-siap! Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/10/2021)
SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATEN — Jadwal pemadaman listrik di Klaten, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Selasa (26/10/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Klaten akan berlangsung selama lima jam, dari pukul 09.00-14.00 WIB.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Segera Daftar Lewat Prakerja.go.id

Adapun wilayah terdampak pemadaman listrik di Klaten berada di bawah PLN ULP Klaten Kota dan Pedan, meliputi Srago Gede, Karang Duwet, Tegal Patihan, Bareng Kidul, Jl Rajawali, Matahai (PT Inti Griyaprima S), Jl Cempaka sebagian, Jl Bhayangkara sebagian, Jl Pemuda sebagian, Jl KS Tubun, Jl Anggrek.

Kemudian, untuk daerah di bawah PLN ULP Pedan adalah sebagian Ds Mireng, Ds Wonosari, Pasungan, Ds Jatipuro, Srago Mlese, Ds Kradenan, Ds Trucuk, dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan & Quote Sumpah Pemuda, Penuh Semangat!

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten, Senin (25/10/2021), PLN Klaten menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Ini Hari yang Bagus Berhubungan Suami Istri Menurut Islam, Malam Jumat?

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi dan Cepat Dapat Kerja

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga:  Cara Download Video di Instagram atau IG Tanpa Aplikasi, Cuma 4 Step!

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago