SOLOPOS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berlatih start di samping pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU

Solopos.com, SOLO – Kompetisi balap motor, MotoGP musim 2022 akan digeber mulai pekan depan. Seri pertama akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, balapan di Qatar akan dilakukan pada malam hari. Jika mengacu waktu Indonesia, balapan tersebut akan digelar pada pukul 22.00 WIB. Sirkuit Losail menjadi satu-satunya sirkuit yang menggelar balapan pada malam hari di ajang MotoGP 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah dari Qatar, para pembalap akan adu kecepatan di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Berlanjut kemudian di GP Argentina, GP Amerika Serikat, dan GP Portugal untuk lima seri pertama MotoGP 2022.

Baca Juga: Quartararo hingga Marquez, Ini Pesaing Juara Bagnaia di MotoGP 2022

Sebelumnya, para pembalap telah melakukan tes pramusim pada tahun ini. Tes pramusim pertama dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sementara tes pramusim kedua digelar di Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para pembalap menyebut tes pramusim di Mandalika sangat penting mengingat sirkuit tersebut baru kali ini akan menggelar MotoGP. Saat menggelar tes pramusim ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi Mandalika, salah satunya adalah lintasan yang kotor.

Di sisi lain, persaingan MotoGP 2022 diprediksi bakal ketat. Juara bertahan Fabio Quartararo dari Yamaha masih dianggap sebagai salah satu unggulan. Begitu juga dengan runner up musim lalu, Francesco Bagnaia dari Ducati. Jangan lupakan juara dunia grnad prix delapan kali, Marc Marquez, yang siap kembali unjuk gigi setelah dalam beberapa musim diganggu cedera.

Baca Juga: Foto-Foto Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, pada MotoGP 2022 ini terdapat 5 rookie. Mereka adalah Remy Gardner dari tim Tech3 KTM Factory Racing, Raul Fernandez dari tim Tech3 KTM Factory Racing, Darryn Binder dari tim WithU Yamaha RNF MotoGP, Marco Bezzecchi dari VR46 Racing Team, dan Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya