SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SOLO — Mitsubishi Motors Corporation akan merilis dua produk anyar yaitu mobil konsep Kei EV Concept dan Ralliart Concept Art di perhelatan Tokyo Auto Salon 2022 pada 14-16 Januari 2022.

Dikutip dari laman mitsubishi-motors.com, Senin (20/12/2021), Kei EV Concept adalah generasi baru all electric kei car yang mengusung beragam kekhasan Mitsubishi Motors. Mobil ini dibangun dengan mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta ramah lingkungan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Konsep ini mengkolaborasikan kemudahan handling dan kepraktisan ukuran kei car dengan kemampuan berkendara di jalan raya yang tenang namun tetap bertenaga, sebagaimana dimiliki sebuah kendaraan listrik. Dalam konsep ini, Mitsubishi menawarkan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih.

mitsubishi
Kei EV Concept. (https://www.mitsubishi-motors.com)

Pada gambar Kei EV Concept yang disertakan di laman tersebut, Mitsubishi hanya menyertakan sebuah kendaraan dengan emblem EV yang tengah mengisi daya. Sedikit terlihat desain stoplamp dan bagian belakang kendaraan menampilkan garis-garis tegas.

Baca juga: Catatan MMKSI November: 8.784 Unit Mitsubishi Terjual

Sedangkan mobil konsep Ralliart menyatukan teknik dan hasrat Mitsubishi Motors untuk menaklukkan tantangan Monozukuri (pengerjaan). Dengan nuansa premium dan rasa kehadiran yang kuat, gaya tersebut mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru.

Ralliart Concept Car
Ralliart Concept Car (www.mitsubishi-motors.com)

Bocoran gambar untuk model Ralliart Concept Art juga terbilang minim informasi. Mitsubishi hanya menampilkan bagian splitter belakang dengan pola berlubang yang ditambahkan emblem logo Ralliart.

Tidak ada informasi lebih detail terkait kendaraan konsep ini. Namun Mitsubishi mengungkapkan model produksi akan dijual di Jepang pada awal tahun fiskal mendatang atau April 2022 hingga Maret 2023.

Baca juga: MMKSI Hadirkan Seabrek Benefit untuk Konsumen Mitsubishi Motors

Sebagai informasi, Kei Car merupakan salah satu jenis mobil yang paling laris penjualannya di Jepang. Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk microcars. Tak hanya bodi nya yang mini, mesin Kei Car juga memiliki kapasitas yang mungil, rata-rata 660 cc. Hal ini membuat mesin Kei Car diganti menjadi sedikit lebih besar apabila dipasarkan di luar Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya