Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan PSSI sepakat menyebut bahwa pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu. Hal itu disampaikan kedua belah pihak setelah mengadakan pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2018 di Wilayah Jawa Dan Bali yang diterbitkan 18 Oktober 2021, pemerintah memberikan kesempatan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menguji coba keberadaan penonton di stadion Liga 1 dan 2.

 

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (tengah), melakukan protes gol yang dianulir wasit Oki Dwi Putra Senjaya pada pertandingan BRI Liga I 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Syaratnya, jumlah penonton paling banyak 25 persen dari kapasitas maksimal stadion atau paling banyak 5.000 orang. Selain itu, hanya mereka dengan status “hijau” di aplikasi Peduli Lindungi yang bisa masuk ke stadion.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya memang berencana mengundang sekitar 100-200 orang suporter untuk uji coba kehadiran penonton di stadion.

Namun, kebijakan tersebut baru akan dieksekusi setelah PSSI dan LIB menuntaskan semua persiapan yang diperlukan seperti soal regulasi, sistem dan kesiapan stadion.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga dari kiri) didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga dari kanan) memberikan keterangan pers terkait evaluasi penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/10/2021). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Pertandingan Liga 2 grup C Persis Solo melawan Hizbul Wathan FC tanpa penonton di Stadion Manahan, Solo, Senin (18/10/2021) malam. Dalam rapat evaluasi PSSI bersama Kemenpora mewacanakan pertandingan Liga 1 dan 2 akan digelar dengan penonton namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi