SOLOPOS.COM - Ketua Perkemi Sulawesi Selatan, Mufti Arimurti (kedua kiri), melepas kontingen Sulsel untuk berlaga di Kejurnas Kempo di GOR FKor UNS Solo. Pelapasan atlet tersebut dilakukan di Makassar, Jumat (2/9/2022). (Antara/Perkemi Sulses)

Solopos.com, SOLO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo akan diselenggarakan di GOR Fakultas Keolahragaan (FKor) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada 7-11 September 2022.

Kejurnas Kempo tersebut akan diikuti para atlet kempo (kenshi) dari berbagai kota di Indonesia. Salah satu tim peserta adalah Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Perkemi Sulses, Mufti Arimurti, melepas atlet asal Makassar dan Kabupaten Bone untuk mewakili Sulawesi Selatan berlaga dalam kejurnas di Solo ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Seluruh atlet harus tampil lepas sehingga bisa mengeluarkan segala potensinya dalam pertandingan,” kata Mufti Arimurti di Makassar, Jumat (2/9/2022).

Sulawesi Selatan mengirimkan 13 atlet terdiri atas enam atlet asal Makassar dan tujuh dari Kabupaten Bone.

Baca Juga: Derbi Jateng Persis Solo Vs PSIS Semarang, Begini Komentar Coach Rasiman

Pelatih Kempo Sulawesi Selatan, Ronald Huiyanto, mengungkapkan atlet mereka Suaib Side dan Isman Triadnan adalah peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua dari kategori embu berpasangan DAN putra.

“Tapi dalam kejurnas ini, mereka berdua akan tampil pada kelas randori 55 kg dan 65 kg putra. Saya kira tidak masalah, karena keduanya sejak awal memang latar belakang kelas pertarungan,” kata Ronald.

Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan membidik tiga medali emas pada Kejurnas Kempo di Solo kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya