SOLOPOS.COM - Kartu prakerja (ilustrasi/bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA – Pendaftaran program Kartu Prakerja kembali dibuka. Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @prakerja.go.id, program gelombang 32 itu dibuka mulai Rabu (8/6/2022) ini.

“Yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai! GELOMBANG 32 DIBUKA!!! Yuk langsung klik “Gabung Gelombang” sekarang!!! Jangan kelamaan supaya #SiapDariSekarang!!!!,” tulis akun @prakerja.go.id dikutip Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peserta yang lolos program Kartu Prakerja gelombang 32 nantinya mendapatkan besaran bantuan senilai Rp3,35 juta dengan perincian biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta dan insentif survei Rp150.000. Sedangkan untuk syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 32 di antaranya:

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka, Berikut Tips Lolos

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas.
2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
6. Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jadi Panelis ATxSummit Singapura, Airlangga Beberkan Kartu Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja

1. Buka laman dashboard.prakerja.go.id/daftar.
2. Masukkan nama lengkap, email dan kata sandi. Klik ‘Daftar’.
3. Lakukan verifikasi dengan membuka notifikasi pada email.
4. Jika sudah terverifikasi, login menggunakan alamat email dan password yang telah didaftarkan pada laman dashboard.prakerja.go.id.
5. Masuk ke dashboard, kemudian verifikasi KTP dan KK.
6. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP dan swafoto Anda.
7. Verifikasi nomor telepon, lalu klik ‘Kirim’.

8. Isi deklarasi survei.
9. Terakhir, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bisa mengikuti seleksi gelombang dan tunggu pengumuman hasilnya. Pastikan agar Anda mendaftar pada situs resmi www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka, Berikut Tips Lolos

Jika ada situs lain selain situs resmi Kartu Prakerja yang meminta untuk mengisi data pribadi, dapat dipastikan itu adalah penipuan.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka Hari Ini, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya