Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Siap-siap, Juli 2022 Toyota Akan Naikkan Harga Mobil

Direktur PT TAM menyebutkan salah satu dampak inflasi saat ini adalah kenaikan harga mobil di Indonesia.
SHARE
Siap-siap, Juli 2022 Toyota Akan Naikkan Harga Mobil
SOLOPOS.COM - Logo Toyota (toyota.it)

Solopos.com, JAKARTA — Konsumen otomotif di Indonesia yang hendak beli produk Toyota sebaiknya bersiap dengan rencana PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikkan harga mobil.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengisyaratkan bahwa pihaknya akan menaikkan harga sejumlah mobil di Indonesia per Juli 2022.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Bulan Juli ini rasanya akan ada harga mobil yang naik walaupun kita belum bisa membuka hari ini,” ujar Anton di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Dikutip dari Antara, inflasi yang tengah terjadi saat ini, lanjutnya, memberikan dampak terhadap industri otomotif, tak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Salah satu dampaknya adalah kenaikan harga mobil.

Untuk itu, pihaknya tengah mengukur potensi pasar otomotif di dalam negeri saat ini, nantinya untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum menaikkan harga mobil.

Baca juga: Jenis Mobil Yang Boleh Memakai Solar Bersubsidi, Ini Kriterianya

Apabila harga mobil terpaksa harus dinaikkan, Anton mengatakan model kendaraan kelas atas dan completely build up (CBU) yang pertama terkena dampak.

“Kalau memang kita terpaksa harus menaikkan harga, ya mungkin lebih banyak harga mobil untuk yang CBU atau mobil premium atau mobil-mobil yang medium hi,” kata Anton.

Lantas bagaimana dengan mobil kelas menengah ke bawah dan entry, apakah bakal ikutan naik harganya di Juli 2022.

Baca juga: Berapa Biaya Balik Nama Sepeda Motor 2022? Siapkan Dana Segini…

“Kalau segmen yang kelas menengah ke bawah dan entry kita coba semaksimal mungkin dipertahankan dulu atau kenaikannya tidak banyak supaya mempertahankan kondisi pasar,” tambah dia.

Terkait perkiraan angka kenaikan harga, Anton belum bisa menginformasikan. Namun, dia menyebut bahwa estimasi kenaikan harga akan lebih tinggi dibanding kenaikan harga pada umumnya.

“Ada detail perhitungan-perhitungan yang masih harus dilakukan. Jadi tanggal-tanggal awal bulan nanti akan diumumkan nilainya, tetapi memang pastinya cukup lumayan dibandingkan dengan kenaikan pada umumnya,” ujar dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode