Siap-Siap! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Tayang di Bioskop 19 Mei

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini bercerita tentang grup lawak legendaris asal Solo.
SHARE
Siap-Siap! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Tayang di Bioskop 19 Mei
SOLOPOS.COM - Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. (Imdb)

Solopos.com, SOLO-Kabar baik bagi penggemar grup lawak ini lantaran film Srimulat: Hil Yang Mustahal  bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 19 Mei 2022. Film yang mengambil lokasi syuting di Solo dan Sukoharjo ini disutradarai Fajar Nugros.

“Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakannya yang abadi, tapi juga pesan moral yang ada di baliknya,” kata Fajar Nugros seperti dikutip dari Antara pada Jumat (13/5/2022).

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini bercerita tentang grup lawak legendaris ini. Grup lawak ini lahir di Kota Solo, dan kariernya pun terus menanjak hingga menjadi grup lawak yang tampil di stasiun televisi nasional.

Baca Juga: Srimulat hingga Jokowi, 7 Film Ini Juga Berlokasi Syuting di Solo Lho

Akan tetapi, meskipun karier Srimulat semakin meningkat, ternyata perjalanan para anggotanya yakni Tarzan, Gepeng, Timbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul dan Ibu Djujuk tidak lepas dari berbagai rintangan. Perjalanan karier dari Srimulat inilah yang diangkat ke dalam Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Sebagai salah satu anggota Srimulat yang hadir dalam Gala Premier Srimulat: Hil Yang Mustahal, Tessy, Kamis (12/5/2022), berharap film ini dapat dinikmati dan menghibur seluruh masyarakat Indonesia. Dia juga berharap semoga Srimulat dapat diperkenalkan ke generasi muda saat ini melalui film itu.

Ekspedisi Energi 2022

“Sesuai dengan tagarnya, saatnya Indonesia tertawa. Jadi nggak usah sedih-sedih, ini waktunya kita tertawa. Harapannya ya semoga film ini bisa menghibur masyarakat,” kata Tessy.

Baca Juga: Solo dan Sukoharjo Jadi Lokasi Syuting Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Fajar Nugros mengaku mengalami tantangan dan kesulitan saat menjalani proses pembuatan film tersebut terutama dalam mencari sumber yang akurat mengenai Srimulat.  Namun untungnya, anak dari pendiri Srimulat yakni Eko mendampingi proses pembuatan syuting Srimulat: Hil Yang Mustahal.

“Negara kita kesadaran dokumentasinya kurang. Era sekarang baik. Jadi source-nya kurang. Untung saksi hidup (Eko, pendiri Srimulat) ada di samping saya. Jadi saya tahu apa yang mau diambil,” ungkap Fajar Nugros.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Srimulat, Tak Disangka Tessy Ternyata Jebolan TNI AL

Kurangnya sumber yang akurat membuat Fajar kesulitan untuk memilih pesan seperti apa yang akan diberikan kepada penonton, dan siapa saja karakter yang akan diangkatnya.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal akan dibagi menjadi dua babak. Babak pertama dari film tersebut akan tayang di bioskop mulai 19 Mei 2022.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago