Siap Melakukan Amaliyah, Dua Terduga Teroris Di Jatim Lebih Dulu Ditangkap
Solopos.com|jatim

Siap Melakukan Amaliyah, Dua Terduga Teroris Di Jatim Lebih Dulu Ditangkap

Dua terduga teroris yang ditangkap di Nganjuk dan Tulungagung diduga sudah siap melakukan amaliyah.

Solopos.com, SURABAYA -- Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Mabes Polri kembali menangkap dua terduga teroris di Jawa Timur, Selasa (30/3/2021). Tepatnya di Tulungagung dan Nganjuk. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga keduanya terkait dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Mereka pun disebut sudah siap melakukan amaliyah alias beraksi. "Motifnya untuk melakukan amaliyah dan saat ini masih dilakukan pengembangan dan pendalaman oleh teman-teman Densus 88 Mabes Polri bersama jajaran Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat konferensi pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (31/3/2021).

Saat disinggung apakah keduanya ada indikasi akan melakukan amaliyah di Jatim, Gatot membenarkan. "Iya, keduanya indikasinya melakukan amaliyah di Jatim," tambahnya.

Baca Juga: Awas, Perekrutan Anggota Teroris Kini Via Medsos, Begitu Juga Pelajaran Merakit Bom

"Dari hasil informasi yang kami terima, kedua teroris tersebut merupakan jaringan kelompok radikal JAD," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat konferensi pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (31/3/2021).

Gatot mengatakan dua terduga teroris yang diamankan ini juga berkaitan dengan kejadian di Makassar. "Kaitannya ada dengan kejadian yang ada di Makassar," ungkap Gatot.

Polisi masih mendalami apakah ada keterkaitan kedua terduga teroris ini dengan pelaku bom di depan Gereja Katedral Makassar. "Nanti dijelaskan lebih lanjut karena masih dalam pendalaman lagi," imbuhnya.

Baca juga: Tak Setuju Said Aqil, PKS: Terorisme Pemicunya Ketidakadilan, Bukan Wahabi

Sebagai Informasi, penangkapan kedua terduga teroris itu dilakukan Densus dibantu jajaran Polda Jatim. Di Tulungagung, polisi menangkap NMR di Kecamatan Rejotangan. Sementara di Nganjuk, terduga teroris yang dibekuk berinisial LM.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago