Siap Jemput Bola, Pemkab Sragen Kebut Vaksinasi Untuk Lansia
Solopos.com|soloraya

Siap Jemput Bola, Pemkab Sragen Kebut Vaksinasi Untuk Lansia

Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

Solopos.com, SRAGEN - Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

Terbaru, vaksinasi dilakukan di dua desa di Kecamatan Sukodono, yakni Desa Jatitengah dan Desa Newung, Sabtu (19/6/2021). Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Mengenal Herd Stupidity, Alasan Masyarakat Mulai Abai Covid-19

Yuni mengatakan pihaknya kini terus mendorong percepatan vaksinasi. Prioritasnya adalah warga di daerah zona merah, terutama lansia. Demi memuluskan program itu, Pemkab Sragen pun siap melakukan strategi jemput bola.

"Hari ini, kami minta percepatan di Sukodono. Desa Karanganom dan Gebang hanya diberi jatah 50 dosis karena masih zona hijau. Kami prioritas di desa zona merah dengan pemberian vaksin sebanyak 100 dosis, seperti di Jatitengah dan Newung," tutur Bupati seperti dikutipd ari Sragenkab.go.id.

Layanan jemput bola sendiri dinilai cukup efektif terutama untuk lansia. "Layanan seperti ini penting, karena mendekatkan pelayanan ke warga. Karena kalau dihitung jarak Jatitengah dan Newung ke Puskesmas Sukodono itu mencapai 7 Kilometer. Jadi ini efektif," jelasnya.

Bupati Yuni tidak memungkiri bahwa cakupan vaksinasi bagi lansia di Sragen saat ini masih rendah. Menurutnya, selain jarak ke pos vaksinasi dan komorbid, banyak lansia yang tidak mau divaksin dan masih ada anggota keluarga yang memiliki lansia tidak ingin lansianya menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Perlu Trik Agar Produk Lokal Banyumas Go International

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Program Pemerintah, Pelaksanaan Vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 khususnya di Desa Jatitengah dan Newung.

"Terima kasih kepada pak Camat, jajaran Muspika Kecamatan Sukodono, Kepala Desa dan Satgas Desa Jatitengah dan Newung, yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi bahkan berinisiatif untuk layanan jemput bola vaksinasi warga lansia itu," terang Bupati.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago