Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Siap Bernostalgia, Rock Rising 2017 Hadirkan Power Metal

SHARE
Siap Bernostalgia, Rock Rising 2017 Hadirkan Power Metal
SOLOPOS.COM - Power Metal (JIBI/dok)

Rock Rising Fest 2017 akan digelar di THR Sriwedari Music Park, Selasa (12/9/2017).

Solopos.com, SOLO--Pada era ‘80-‘90an musik rock sempat merajai panggung pertunjukan di Kota Solo. Sejumlah nama besar seperti Ternchem, Kaisar, Rock Band, dan Magnum pernah bertakhta sebagai grup musik gahar asal Kota Bengawan. Seolah ingin mengenang kejayaan musik keras era ‘80-an di Solo, promotor Gong Music yang dikomandoi Agung SS berencana menggelar konser musik rock bertajuk Rock Rising Fest 2017 di THR Sriwedari Music Park, Selasa (12/9/2017).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Mengangkat tema besar Rock Legend Power Metal, mereka bakal mendatangkan band heavy metal legendaris asal Surabaya Power Metal. Juara festival se-Jawa di Kediri pada 1988 ini lama malang melintang di belantika musik Tanah Air. Setelah bongkar pasang personel sekarang mereka diperkuat dengan lima personel Aru Efansyah (vokal), Ipunk (gitar), Baba (bas), dan Eko Dinoyo (drum).

Promotor Rock Rising 2017 Agung saat diwawancara Solopos.com, Selasa (29/8/2017),
menyebutkan beberapa nomor lagu yang bakal dibawakan dalam konser nanti. Tembang andalan tersebut di antaranya Angkara, Satu Jiwa, dan Timur Tragedi. “Kami mengajak para penonton bernostalgia kembali dengan menyaksikan penampilan Power Metal. Tak hanya pendengar di era mereka yang usia 30 tahun ke atas. Anak muda pencinta musik rock pasti bisa menikmati musik mereka,” kata dia.

Konser nanti bakal menjadi tahun pertama penampilan Power Metal setelah vakum beberapa tahun di panggung musik Solo. Tak sendirian, metalheads Solo juga bakal diguncang dengan penampilan Solo Lord Symphony. Grup musik berailaran epic speed metal ini pernah dipercaya tampil dalam opening art konser Hellowen di Jakarta dan Yogyakarta, serta Rhapsody of Fire di Jakarta beberapa tahun lalu. Grup cadas lain seperti Fast, Gong Roock Indonesia, Dear Father, KMP Quist, dan Titik Nol, juga dijadwalkan ikut memanaskan panggung Rock Rising Fest 2017.

Open gate konser dimulai Selasa sore dengan sistem pembelian tiket on the spot. Agung menambahkan konser ini juga didukung komunitas rock Solo seperti Don Fajrio, GRC, PMFC SOlo Raya, Pagars, MSSR, dan KMP. Seperti biasa. Selama acara pihak penyelenggara akan menyelipkan kampanye antinarkoba. “Mengingat Indonesia sudah darurat narkoba, maka seperti biasa kami akan menyelingi konser nanti dengan kampanye anti narkoba,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode