top ear
ilustrasi berdoa
  • SOLOPOS.COM
    ilustrasi berdoa

Siang Ini, Pemprov Jatim Adakan Doa dan Zikir Bersama Rayakan Tahun Baru 2020

Doa dan zikir bersama 1.500 anak yatim akan digelar mulai pukul 13.00 WIB.
Diterbitkan Selasa, 31/12/2019 - 12:05 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, SURABAYA -- Doa dan zikir bersama ribuan anak yatim dipilih Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menyambut Tahun Baru 2020. Acara ini akan digelar di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (31/12/2019), mulai pukul 13.00 WIB-16.00 WIB.

"Semoga doa dan zikir bersama membuat Jatim lebih baik," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, seperti dilansir Antara.

Para peserta doa dan zikir diperkirakan mencapai 1.500 anak yatim yang berasal dari berbagai daerah, seperti Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Mojokerto dan Surabaya. Pada kesempatan tersebut juga akan diserahkan sejumlah santunan bagi anak-anak yatim.

Doa dan zikir bersama kali ini tidak diselenggarakan pada malam hari seperti tahun-tahun sebelumnya, sebab di saat bersamaan Gubernur Jatim sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada para ASN untuk dapat menikmati malam pergantian tahun atau pun beribadah bersama keluarga di penghujung tahun," ucap Khofifah melalui siaran pers.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga menyampaikan doa dan zikir bersama ini sebagai wujud syukur dan harapan dalam menyongsong Tahun Baru 2020, sekaligus sebagai refleksi akhir tahun.

"Ini akan menjadi tradisi rutin menjelang pergantian tahun. Diharapkan doa dari anak-anak yatim menjadi berkah untuk masyarakat, khususnya menyongsong tahun baru," katanya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu berharap masyarakat Jatim lebih sejahtera, situasi tetap aman dan kondusif, serta perekonomian semakin meningkat.

"Kami juga mengajak masyarakat Jatim untuk bersama-sama mendoakan bangsa dan negara, khususnya provinsi ini agar di 2020 diberikan kedamaian, kesejahteraan serta terhindar dari bencana," ujar mantan Menteri Sosial ini.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga mengimbau masyarakat agar merayakan malam pergantian Tahun 2020 secara tertib dan tidak berlebihan dengan harapan tak mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat,

 

Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini