Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo

Sang pemain menyatakan apabila ada kesempatan, dia selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo.
SHARE
Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo
SOLOPOS.COM - (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Ikhwan yang sebelumnya membela Persija Jakarta, bukan sosok asing bagi publik Kota Solo karena pernah membela Persis Solo pada musim 2017 dan 2018 di bawah juru taktik Widyantoro.

Kabar itu diumumkan laman resmi klub Persis Solo pada Jumat (20/5/2022) malam WIB.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Saat itu di bawah polesan coach Widyantoro, pemain bertubuh jangkung dengan tinggi badan 182 cm tersebut menjelma menjadi bek tangguh. Ikhwan Ciptady merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke Persis.

Dirinya mengakui bahwa apabila ada kesempatan, dia selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo. Bersama Persis Solo, Ikhwan mencatatakan 43 kali tampil.

“Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama Persis kembali. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini,” ujar dia.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Keberhasilan Persis Solo untuk promosi menuju Liga 1 juga ikut dirasakan oleh Ikhwan Ciptady. Menurutnya bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia sudah menjadi mimpi yang ingin dicapai oleh masyarakat Solo.

“Tentunya waktu itu juga ikut bangga ya, udah berhasil juara Liga 2 dan berhak promosi untuk bermain di Liga 1. Hal ini sudah menjadi harapan dan mimpi yang ingin dicapai oleh warga Solo. Suatu kebanggaan untuk warga Solo sudah menjadi bagian dari sejarah yang diciptakan,” kata Ikhwan.

Baca Juga: Tiket Laga di Surabaya Sudah Ludes, Manajemen Persis Apresiasi Suporter

Menghadapi musim depan, Ikhwan Ciptady siap mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal untuk membantu Persis meraih target papan atas di musim depan. Terlebih Ikhwan sangat merindukan untuk bermain kembali di Stadion Manahan setelah sekian lamanya.

“Tentunya jika dikasih kepercayaan bakal mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi juga sudah merindukan untuk bermain di Stadion Manahan kembali, sudah pasti dukungan dari suporter bikin tambah semangat. Kalau main di Stadion Manahan, lawan yang datang sudah pasti mentalnya langsung down,” kata pemain yang identik dengan nomor punggung 44 itu.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Sore, Indonesia Langsung Melesat

Si Jangkung ini sangat berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa berbicara banyak di Liga 1 musim depan. Bermain secara kompak menurutnya dapat menjadi kunci bagi tim untuk meraih prestasi bersama-sama.

Dia berharap bisa bermain secara maksimal, setidaknya kita bisa menunjukkan untuk masuk 10 besar. Sebelum bergabung kembali ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady pernah membela PSS Sleman, Persikabo 1973 dan terakhir tim kelahirannya, Persija Jakarta.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode