SOLOPOS.COM - Warga melintas di area Teras Malioboro saat Wilujengan atau selamatan Teras Malioboro, Yogyakarta, Rabu (26/01/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Pedagang kaki lima (PKL) yang semula berjualan di sepanjang trotoar kawasan Malioboro sudah menempati lokasi baru, yakni Teras Malioboro 1 dan 2 Jogja.

Beberapa PKL menempati Teras Malioboro 1 Jogja di bekas Gedung Bioskop Indra dan Teras Malioboro 2 Jogja di bekas Kantor Dinas Pariwisata DIY. Teras Malioboro 1 dan 2 Jogja masih berada di kawasan Malioboro.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Baca Juga : Bersih dari PKL, Begini Foto-Foto Suasana Kawasan Malioboro Yogyakarta

Lokasi Teras Malioboro 1 Jogja berada di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, persis selatan Jalan Malioboro. Teras Malioboro 1 berhadap-hadapan dengan Pasar Beringharjo.

Ekspedisi Mudik 2024

Nah, lokasi Teras Malioboro 2 Jogja ada dua muka, yakni di Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta atau Anda bisa masuk melalui Jl. Mataram No.99, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Teras Malioboro 2 Jogja berada di sebelah selatan Hotel Grand Inna Malioboro.

Baca Juga : Malioboro Tanpa PKL Dimulai Hari Ini, Piye Perasaanmu Dab?

Teras Malioboro 1 Jogja terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar sebagai tempat parkir. Pengunjung Teras Malioboro 1 Jogja bisa memarkirkan kendaraan di Beskalan yang lokasinya tepat di belakang Teras Malioboro 1.

Lokasi parkir lainnya ada di selatan Pasar Beringharjo, parkir depan Taman Pintar, atau parkir depan Shopping Center-TBY. Dari sana, pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 100 meter ke Teras Malioboro 1. PKL yang menempati Teras Malioboro 1 adalah pedagang kuliner, fesyen, oleh-oleh, hingga suvenir.

Baca Juga : Sultan Jogja Harus Menunggu 18 Tahun untuk Merelokasi PKL Malioboro

Teras Malioboro 2 Jogja ditempati kelompok PKL kuliner lesehan atau makanan siap saji. Kelompok kuliner menempati ujung depan berdekatan dengan pintu masuk dari Jalan Mataram. Selain itu ada juga di sisi utara dan selatan.

Lalu, di Teras Malioboro 2 bagian tengah dan ujung depan sisi barat dari pintu masuk Jl. Malioboro akan ditempati PKL yang biasa berjualan pakaian dan kerajinan. Di kawasan tersebut tidak ada parkir khusus.

Baca Juga : Februari Dipindah, Ini Lokasi Baru PKL Malioboro Yogyakarta

Lahan yang berada di sisi timur hanya disiapkan untuk masuk kendaraan pengiriman barang dagangan para PKL. Saat berkunjung ke Teras Malioboro 2 bisa memarkirkan kendaraan di Taman Parkir Abu Bakar Ali atau dapat memanfaatkan ruas Jalan Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya