SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Abu Rokhmad (kanan); Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim (tengah); Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Solo, Gatot Sutanto, saat peluncuran platform Shopee Barokah yang telah diperbarui, Jumat (7/10/2022) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Shopee meluncurkan platform Shopee Barokah yang telah diperbarui untuk menggiatkan gaya hidup Islami, Jumat (7/10/2022) sore. Peluncuran dilakukan di Shopee Solo Creative and Innovation Hub di Kompleks Solo Techno Park (STP).

Hadir dalam acara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah (Jateng), Abu Rokhmad; Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim; Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Solo, Gatot Sutanto; dan sejumlah awak media Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sambutannya, Bukhori menegaskan komitmen Shopee untuk menjadi salah satu penopang industri kreatif Islami di Indonesia. Pembaruan platform Shopee Barokah menurut dia diinisiasi sebagai langkah menunjang kebutuhan hidup Islami.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain menunjang kebutuhan ibadah, platform ini menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung akses digitalisasi yang merata bagi para pengusaha lokal termasuk UMKM,” ujar dia.

Untuk memberikan kenyamanan kepada umat Islam, Bukhori menjelaskan transaksi yang dilakukan di platform Shopee Barokah juga dipastikan sesuai dengan prinsip Islam. Pembaruan platform itu dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Baca Juga: Shopee Indonesia PHK 187 Karyawan, Pesangon Diberikan Satu Kali Gaji

Lebih dari itu, pembaruan Shopee Barokah untuk mendukung perkembangan industri halal di Indonesia. Bukhori kemudian memerinci keunggulan tampilan dan fitur baru Shopee Barokah yang jadi bagian pembaruan.

Seperti adanya jaminan produk halal, transaksi Islami, fitur penunjang ibadah umat Muslim, serta menyebarkan kebaikan dengan instrumen zakat, infak, sedekah dan wakaf yang memudahkan pengguna khususnya Muslimin untuk beramal.

Sedangkan Abu Rokhmad menilai Shopee Barokah berperan penting sebagai katalisator pertumbuhan industri halal di Tanah Air. Hal itu sejalan dengan keinginan MUI Jateng untuk menggerakkan dan mendorong produk-produk halal.

Baca Juga: Waran Terstruktur Diluncurkan, Investor Solo Lebih Banyak Pilihan

“Kehadiran pasar digital yang sesuai syariah, murah, dan pasti barokah seperti Shopee Barokah jadi terobosan penting dalam upaya menggerakkan ekonomi syariah. Shopee Barokah membuktikan yang syariah bisa mengikuti dunia digital,” kata dia.

Lebih dari itu, menurut Abu Rokhmad, para pelaku UMKM semakin mudah dalam menjamin kehalalan produknya. Sebab Shopee Barokah merupakan platform syariah, mudah digunakan, dan berkah. “Kami apresiasi inisiasi ini,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya