SOLOPOS.COM - Shipper layanan digital logistik. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA –Urusan logistik atau pengiriman sering menjadi kendala bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Apalagi di era digital sekarang ini di mana pelaku usaha yang berjualan secara online membutuhkan jasa pengiriman yang tepat, cepat dan aman.

Shipper sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik yang terintegrasi untuk berbagai skala usaha hadir di Indonesia sejak 2017 dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end to end). Sebagai platform aggregator logistik digital, Shipper didukung oleh 40 mitra logistic ternama dengan 12.000 jaringan agen di seluruh Indonesia untuk melayani ribuan pelanggan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Pada awal berdiri, Shipper hanya memiliki 40-unit gudang, namun saat ini telah berkembang menjadi lebih dari 300 gudang di 35 kota dengan lahan pergudangan mencapai lebih dari 500.000-meter persegi. Shipper telah mengembangkan basis pelanggannya dari 2.700 menjadi 20.000 ditambah penjual online, termasuk ratusan perusahaan skala besar di berbagai industri,” kata Co-Founder dan COO Shipper, Budi Handoko.

Baca juga: Kabar Gembira, Perizinan Badan Hukum dan Sertifikasi UMKM Dipermudah

Pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang, menurut Budi Handoko, tidak menghalangi Shipper untuk terus berkembang. Terbukti Shipper terus menambah pekerjanya sehingga saat ini memiliki lebih dari 1.900 karyawan. Kondisi ini mendorong Shipper untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Ekosistem Logistik Nasional.

Tak hanya itu, dalam empat tahun beroperasi Shipper meraih sejumlah penghargaan yang membanggakan, yakni “The Most Innovative Digital Logistic Company” dari Bisnis Indonesia Award 2021, Top Company 2021 by Y Combinator, 15 Linkedin Top Startups in Indonesia, serta #GenTList2021 Leader of Tomorrow untuk Budi Handoko selaku COO & Co-Founder Shipper Indonesia.

“Pencapaian Shipper ini berkat kolaborasi dan dukungan masyarakat Indonesia.  Shipper bertekad untuk terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui layanan logistiknya dalam menciptakan nilai-nilai bersama dengan slogan #ShipperuntukIndonesia.

Shipper layanan digital logistik
Shipper layanan digital logistik

Baca juga: Dukung Penanganan Covid-19, Insentif Pajak Ini Diperpanjang Hingga Juni

Budi Handoko mengatakan, bahwa fokus #ShipperuntukIndonesia adalah untuk mendorong layanan logistik berkualitas, memberikan akses logistik lebih luas dan merata kepada pelaku usaha. Juga mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, serta memberikan nilai tambah berupa dampak sosial yang positif kepada masyarakat.

Selain itu untuk mendukung program dari Shipper yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, tambah Budi, Shipper juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak. Seperti bekerja sama dengan Kemenkes untuk program penanggulangan Covid-19. Kemudian Shipper menggandeng Sehati Group dalam penanggulangan stunting dan mendukung kesehatan ibu dan bayi di Indonesia.

“Kami juga mendukung pengembangan UMKM di Indonesia, karena UMKM menjadi salah satu fokus utama Shipper sejak berdiri. Sampai saat ini ada lebih dari 10.000 UMKM yang didukung Shipper,” jelas Budi Handoko menutup percakapan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya