SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Joybera Kwateh (kiri) mengumpan bola kepada Hokky Caraka Bintang Brilliant (kanan) saat mengikuti latihan di Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast (THOR), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/aww)

Solopos.com, SURABAYATimnas Indonesia optimistis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan tampil maksimal pada Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga perdana Grup F, Rabu (14/9), pukul 20.00 WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin pasukannya lolos putaran final Piala Asia U-20 tahun depan di Uzbekistan.

Baca Juga: Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Pantang Meremehkan

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” kata Shin Tae-yong dalam situs PSSI pada Selasa (13/9/2022).

Selain menghadapi Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga akan ditantang Hong Kong pada 16 September dan Vietnam dua hari kemudian.

Hanya satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni juara grup, sedangkan tim runner-up harus saling bersaing guna memperebutkan tiket putaran final tahun depan itu.

Baca Juga: Final, Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya

Gelandang Marselino Ferdinan menyatakan siap bermain melawan Timor Leste, apalagi laga ini kunci untuk laga-laga selanjutnya.

“Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah,” kata Marselino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya