SOLOPOS.COM - Ambulans yang membawa kiper Indonesia, Cahya Supriadi, keluar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam menuju rumah sakit terdekat saat laga melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Tangkapan layar-ANTARA/Hanif Nashrullah)

Solopos.com, SURABAYA— Kiper Timnas IndonesiaU-20 Cahya Supriadi dipastikan baik-baik saja setelah insiden di lapangan saat Indonesia melawan Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-20  2023.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) memastikan kondisi Cahya baik-baik saja seusai melakukan video call dengan Cahya bersama ofisial tim yang mengantarkan ke rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebelum masuk ke ruang konferensi pers usai pertandingan, saya sudah video call dengan Cahya. Syukurlah, dia baik-baik saja,” ujar STY, sapaan Shin Tae-yong kepada wartawan, di Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Baca Juga: Sikat Hong Kong 5-1, Indonesia dan Vietnam Punya Poin dan Selisih Gol Sama

Pada laga Indonesia melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, Cahya sempat mendapatkan perawatan serius setelah bertabrakan dengan sesama pemain Indonesia pada menit ke-56.

Kiper asal Persija Jakarta tersebut, dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mengantisipasi hal-hal lebih serius.

“Dia memang sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit, tapi sudah dalam proses keluar dan kembali bersama tim,” ujar pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Hajar Timor Leste 4-0, Vietnam: Sekarang Fokus Kami Melawan Indonesia

Saat pertandingan dilanjutkan, STY memainkan kiper asal Persebaya Aditya Arya Nugraha mengawal gawang Indonesia. Pada penampilan perdananya, Aditya bermain cemerlang di bawah mistar dengan mematahkan beberapa peluang Hong Kong.

Dia bahkan hampir menggagalkan penalti Hong Kong, jika sang eksekutor Chen Ngo Hin tidak sigap memanfaatkan bola muntah hasil blok Aditya.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, tuan rumah menang dengan skor 5-1. Gol-gol Garuda Nusantara dicetak Rabbani Tasnim menit ke-10, Nico Saputro menit ke-21, Zanadin Fariz menit ke-43, dan dua gol oleh Marselino Ferdinan menit ke-86 serta 90.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Shin Tae-yong Optimistis Lawan Hong Kong & Vietnam

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup F hanya tersisa Indonesia dan Vietnam. Kedua tim memiliki nilai sama (poin 6), serta selisih gol serupa (memasukkan 9 gol dan kemasukan 1 gol).

Menariknya, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengalahkan Timor Leste serta Hong Kong dengan skor sama, yaitu 5-1 dan 4-0.

Kedua tim akan bertemu pada laga terakhir Grup F, di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (18/9) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya