SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (kanan) dan kiper Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Hasil imbang 0-0 dengan Thailand juga membuat Timnas Indonesia gagak memuncaki klasemen sementara Grup A. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan hal-hal berikut ini yang terjadi ketika Indonesia menghadapi Thailand, Rabu malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengakui performa skuadnya menurun pada babak kedua laga Grup A Piala AFF U-19 2022 versus Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Shin Tae-yong menyebut dua hal yang membuat penurunan itu terjadi yakni Marselino Ferdinan cedera pada menit akhir babak pertama, dan kebugaran fisik tim yang memang menurun.

“Setelah Marselino keluar, organisasi tim jadi kurang baik. Babak kedua, fisik pemain menurun sehingga fokus juga menurun,” kata Shin Tae-yong.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol itu, Timnas Indonesia sebenarnya menekan Thailand dan membuat lebih banyak peluang gol pada paruh perdana.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Akan tetapi, gelandang sekaligus kapten timnas Marselino Ferdinan harus ditandu keluar karena cedera beberapa saat sebelum turun minum. Kehilangan Marselino membuat permainan Indonesia tidak stabil seusai jeda yang membuat Thailand balik menekan.

Baca Juga: Terbaru, Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022

Thailand menerjang dengan kesempatan demi kesempatan. Beruntung Timnas Indonesia mempunyai kiper sekelas Cahya Supriadi yang membuat paling sedikit lima penyelamatan penting sepanjang paruh kedua.

“Saya sangat menyayangkan hasil pertandingan ini. Kami bekerja keras pada babak pertama, tetapi tak bisa memuaskan suporter dengan hasil yang baik,” tutur Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya