SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan puas dengan kemenangan sempurna 4-0 atas Timor Leste pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

Meski demikian, Shin Tae-yong menilai ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi untuk menghadapi dua laga Grup F lainnya melawan Hong Kong dan Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, pada laga pembuka grup di Stadion GBT Surabaya, Rabu sore, Vietnam juga menang besar dengan skor 5-1 atas Hong Kong. Hasil itu menempatkan Vietnam untuk sementara memimpin klasemen Grup F diikuti Indonesia di posisi kedua.

Baca Juga: Indonesia Makin Kompak, Shin Tae-yong Yakin Lolos Putaran Final Piala Asia U-20

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan di pertandingan pertama. Saya sangat senang kepada pemain yang telah bekerja keras dan maksimal,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers seusai pertandingan di Stadion GBT Surabaya seperti dikutip dari video Antaranews.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku puas dengan skor empat gol tanpa balas  yang dipersembahkan Marselino Ferdinan dkk.

“Puas juga dengan skornya. Tapi saya melihat ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Pantang Meremehkan

Hokky Caraka yang mencetak hattrick mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang telah mendukung Timnas Indonesia di Stadion GBT. Dia jugaberharap dukungan yang sama untuk pertandingan selanjutnya melawan Hong Kong dan Vietnam.

“Kita akan terus berbenah untuk menghadapi Hong Kong dan Vietnam untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20,” kata Hokky.

Pada laga tersebut Indonesia mendominasi sejak kick-off pukul 20.00 WIB. Rabani mencatatkan namanya di papan skor setelah Hokky Caraka mencetak hattrick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya