SOLOPOS.COM - Bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott menggiring bola dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). (Antara/HO-PSSI)

Solopos.com, JAKARTA  — Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala ADD 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). Skuat Garuda dipastikan akan diperkuat bek naturaliasi Elkan Baggott. Sayangnya, tidak dengan Egy Maulana Vikri, yang hingga Sabtu (18/12/2021) belum tiba di Singapura.

Hal ini dibenarkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi per virtual pada Sabtu. “Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup,” kata Shin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Egy Maulana, yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, belum tiba di Singapura sampai Sabtu siang. Adapun Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad Garuda lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus Covid-19 di Singapura.

Ekspedisi Mudik 2024

Persoalan Covid-19 membuat pemain klub Inggris, Ipswich Town, itu absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam pada Rabu (15/12/2021) yang berakhir imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Incar Striker Liga Vietnam

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dari laga versus Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Saat ini, Skuad Garuda memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Sementara Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol.

Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan enam poin, disusul Kamboja dan tim juru kunci, Laos.

Dalam delapan pertandingan terbaru melawan Malaysia, Indonesia mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan. Dua kekalahan terkini diderita skuad Garuda kala bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia 2019, di mana Indonesia kalah 2-3 dan 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya