SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). (Antara /M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain baru untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta. Mereka adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Adapun dua pemain yang sebelumnya dipanggil tidak bisa bergabung. Mereka adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena sakit. Sedangkan Yanto Basna tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

Awas, Palsukan Dokumen Perjalanan Mudik akan Diproses Pidana

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan mendukung dan memberikan wewenang penuh kepada pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.

"Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia," kata Iriawan dalam keterangan tertulisnya.

"Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," jelasnya.

Rusdi, Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Dikenal Baik Oleh Tetangga

Skuat Garuda pada Rabu (5/5/2021) mendapatkan libur latihan dari tim pelatih. Selanjutnya mereka akan kembali latihan pada Kamis (6/5/2021) malam.

Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal melanjutkan pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Seluruh pertandingan akan digelar di UEA sebagaimana dipilih AFC untuk venue sisa laga Grup G.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Sebelum itu, ada dua laga uji coba yang akan dilakukan oleh Timnas Indonesia yakni melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei 2021.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya