SOLOPOS.COM - Sejumlah pejabat daerah dan pusat menghadiri pembukaan Solo Great Sale 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Event tahunan Solo Great Sale atau SGS 2021 resmi dibuka pada Jumat (1/10/2021) sore ditandai dengan pemindaian barcode pembayaran nontunai oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Acara pembukaan di Stadion Manahan Solo berlangsung meriah. Selain Gibran, hadir beberapa menteri antara lain Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Begitu juga Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketiganya hadir secara langsung di lokasi. Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo juga terlihat hadir bersama jajaran Forkopimda.

Baca Juga: Besok Dibuka, Belasan Ribu Tenant Siap Ramaikan Solo Great Sale 2021

Sedangkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo hadir secara virtual. Seusai acara, Gibran, menteri dan para pejabat yang hadir langsung berbelanja. Pantauan Solopos.com di lokasi, Gibran membeli sarung batik, Wimboh Santoso dan Agus Gumiwang Kartasasmita juga membeli kain batik.

Sementara Teten Masduki membeli produk lulur. Mereka membayar sekaligus menjajal aplikasi Solo Sale Go yang digunakan untuk transaksi nontunai di berbagai merchant peserta SGS 2021.

Baca Juga: Belum Ada Info Penempatan, Pedagang Pasar Legi Solo Harap-Harap Cemas

Belasan Ribu Merchant

Sebelumnya pada awal acara, ada penampilan tari shopping dance dilanjutkan sambutan-sambutan. Setelah itu Gibran, perwakilan Kadin, panitia, dan tamu VIP naik panggung untuk membuka SGS secara simbolis.

Mereka memindai barcode bersama-sama. Setelah itu layar menunjukkan tampilan aplikasi yang digunakan transaksi dan info merchant. Kemudian Gibran dan semua yang berada di panggung melihat-lihat barang-barang yang dijual melalui aplikasinya.

Baca Juga: Sifat Gibran yang Lahir 1 Oktober: Murah Hati Tapi Suka Bingung Sendiri

Mereka langsung berbelanja saat itu juga. Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, mengatakan SGS akan berlangsung selama sebulan atau sampai 31 Oktober 2021.

Ada belasan ribu merchant yang ikut dalam agenda tahunan di Solo itu. Mereka meliputi berbagai kategori mulai dari transportasi, hotel dan restoran, mal dan pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya