[ X ] CLOSE

SGS 2021, Panitia Yakin Target Rp800 M Tercapai Sebelum Akhir Bulan

Target transaksi Solo Great Sale atau SGS 2021 hingga akhir pekan ini tercapai Rp501 miliar dari total target Rp800 miliar pada akhir bulan nanti.
SGS 2021, Panitia Yakin Target Rp800 M Tercapai Sebelum Akhir Bulan
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO — Panitia Solo Great Sale atau SGS 2021 optimistis target transaksi dapat tercapai tiga hingga empat hari ke depan. Target awal untuk transaksi SGS tahun ini adalah Rp800 miliar.

Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, mengatakan hingga Sabtu (23/10/2021) jumlah transaksi SGS memang belum mencapai target. Namun ia optimistis sebelum akhir Oktober, target tersebut bisa tercapai. “Kami yakin, dalam tiga atau empat hari ke depan target bisa tercapai,” katanya kepada Solopos.com, Sabtu malam.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan SGS tahun ini panitia menargetkan transaksi mencapai Rp800 miliar. Event melibatkan sebanyak 20.000 merchant. Hingga Jumat (22/10/2021), nilai total transaksi SGS 2021 secara keseluruhan sudah mencapai sekitar Rp501 miliar.

Baca Juga: Ingin Dolan ke TSTJ Solo? Pengunjung Wajib Perhatikan Sejumlah Hal ini

Dari target itu, transaksi SGS 2o21 di pasar tradisional menyumbang sekitar Rp17 miliar. Mengenai jumlah merchant, hingga Minggu (24/10/2021), untuk kategori transportasi terdapat 34 merchant, kategori hotel dan restoran ada 97 merchant.

Kategori dengan jumlah merchant terbanyak adalah Pasar Tradisional, Shelter Kuliner dan Pasar Ikan dengan 16.183 merchant. Kemudian kategori Mal dan Pusat Perbelanjaan ada 2.541 merchant.

Undian Berhadiah

Kategori UMKM dan Industri Kreatif serta Bisnis Online ada 184 merchant. Kategori Edukasi, Kursus dan Pelatihan ada 10 merchant. Kategori Komputer, Gadget, dan Elektronik ada tujuh merchant.

Baca Juga: Rusak, Jl Duwet Raya di Perbatasan Solo-Sukoharjo-Karanganyar Direhab

Selanjutnya, kategori Properti, Real Estate, Material Building dan Equipment ada 10 merchant. Kategori Bisnis dan Jasa Keuangan ada 12 merchant. Pariwisata, Tour, dan Entertainment ada 40 merchant. Kategori Health dan Beauty ada 27 merchant.

Pada kategori Energi dan Sumber Daya Alam ada dua merchant. Kemudian kategori Ritel dan Pertokoan ada 135 merchant. Kategori Coffee Shop ada 10 merchant, Industri Manufacture ada enam merchant dan kategori lain-lain ada 26 merchant.

Baca Juga: Siap-Siap! 29 Sekolah Lagi di Solo bakal Dites Swab Acak

Sebelumnya, Sekretaris SGS 2021, David R Wijaya, mengajak masyarakat melakukan transaksi di merchant peserta SGS yang sudah tersebar di sejumlah kategori. Ia juga mengingatkan agar pembeli tidak lupa menukarkan poinnya agar bisa mengikuti undian berhadiah.

Tahun ini panitia SGS menyiapkan hadiah yang tidak kalah menariknya dibanding SGS tahun-tahun sebelumnya, yakni mobil, rumah, dan hadiah lainnya. “Penukaran poin bisa di loket penukaran yang ada di kantor Kadin, pasar atau pusat perbelanjaan. Bisa juga langsung ke aplikasi Solo Sale Go,” katanya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago