SOLOPOS.COM - Suasana Food Factory Solo Paragon Mall, Senin (6/7/2020). (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Pelaksanaan event Solo Great Sale atau SGS 2021 mendapat tanggapan positif dari pengelola pusat perbelanjaan. Event tersebut diharapkan benar-benar mampu mendongkrak transaksi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Solo, Veronica Lahji, mengatakan keberadaan program SGS 2021 menjadi harapan bagi pusat perbelanjaan untuk bisa meningkatkan transaksi di masa pandemi Covid-19. Ia menyebutkan sejauh ini APPBI Solo selalu mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan SGS.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Baca Juga: 11 Siswanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Kepala SMPN 8 Solo

“Menurut kami dari APPBI, setidaknya SGS ini bisa membantu di saat kondisi low season seperti ini. Saat ini sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di Solo dan sekitarnya juga berupaya menghadirkan promo khusus selama pelaksanaan SGS,” katanya kepada Solopos.com, belum lama ini.

Melalui promo-promo itu diharapkan bisa menarik perhatian pembeli. Terlebih selama pelaksanan SGS, juga ada hadiah undian yang bisa menambah daya tarik. “Di SGS kan ada hadiah undian, mulai dari barang elektronik, mobil, rumah dan sebagainya. Kami berharap SGS bisa mendongkrak transaksi di pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Baca Juga: Awas Nabrak Lur! Ada Tiang Listrik di Tengah Jalan Depan TSTJ Solo

Jumlah Pengunjung Meningkat

Veronica menyebut hingga pertengahan Oktober, jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan mengalami peningkatan meskipun secara pasti ia belum bisa menyampaikan angkanya. Veronica yang juga Chief Marcomm Solo Paragon Mall, menyebutkan di mal Solo Paragon kunjungan terlihat meningkat pada Oktober ini.

Apalagi pada awal Oktober lalu juga bersamaan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Anak-anak juga sudah diperbolehkan masuk pusat perbelanjaan. “Di Paragon dari tingkat kunjungan ada peningkatan. Setidaknya seluruh mal ada peningkatan,” katanya.

Baca Juga: PPKM Turun Level, Penumpang KRL Solo-Jogja dan Prameks Terus Meningkat

Sebelumnya, Public Relation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, juga mengatakan ada dampak positif dari pelaksanaan SGS untuk pusat perbelanjaan. “Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya untuk kunjungan tentu ada peningkatan. Apalagi saat ini juga sudah PPKM Level 2,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya