SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melepaskan burung perkutut sebagai tanda ditutupnya event tahunan Solo Great Sale (SGS) 2021, di Jurug, Jebres, Minggu (31/10/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Acara tahunan Solo Great Sale atau SGS 2021 yang berlangsung sejak 1 Oktober 2021 resmi ditutup pada Minggu (31/10/2021) siang. Acara penutupan SGS 2021 digelar di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Selain itu hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Komisaris PT PLN Eko Sulistyo, dan Ketua Kadin Solo Gareng Sri Haryanto. Dalam acara itu disampaikan nilai transaksi SGS 2021 melampaui target yang ditetapkan senilai Rp800 miliar. Berdasarkan catatan panitia hingga hari terakhir SGS 2021 total transaksi mencapai Rp1,161 triliun dengan 22.273 merchant.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sambutannya, Gareng mengapresiasi kerja keras semua pihak yang membuat target transaksi bisa terlewati. “Alhamdulillah sampai sekarang hasilnya sangat signifikan, yaitu dari target kami Rp800 miliar, sekarang Rp1,161 triliun,” tuturnya.

Baca Juga: Syarat Terbaru Naik KRL Solo-Jogja, Tak Perlu Rapid Tes

Tak hanya target transaksi yang berhasil diraih, menurut Gareng, jumlah merchant peserta SGS 2021 hingga event ditutup Minggu siang juga melampaui target. Semula panitia hanya diberi target 20.000 merchant. Namun dalam perjalanan sebulan terakhir, peserta mencapai 22.273 merchant.

Penopang Perekonomian Solo

Dengan capaian tersebut, Gareng berharap SGS 2021 mampu menjadi penopang perekonomian Solo di tengah kondisi yang masih pandemi Covid-19. “Untuk ekonomi Solo melompat lebih jauh. Semoga pemulihan ekonomi berjalan dengan baik,” urainya

Gareng menjelaskan menjelang SGS 2021 ditutup panitia menggelar beberapa kegiatan yang dinilai cukup luar biasa. Seperti pemberian apresiasi kepada tiga pelanggan kategori premium PT PLN di Solo, serta lomba burung perkutut tingkat nasional di TSTJ.

Baca Juga: Gibran Puji Kinerja Polresta Solo Usut Kasus Dugaan Kekerasan Menwa UNS

Ada juga bursa mobil kuno atau klasik, yang salah satunya menghadirkan mobil Isuzu Panther tua yang dulu menjadi kendaraan pribadi Joko Widodo (Jokowi). Mobil berwarna silver dengan kombinasi hijau ini dulu dipakai Jokowi dan keluarga.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada Pak Ganjar Pranowo yang telah mengawal perjalanan SGS 2021 ini sejak tahun 2013. Juga kepada Pak Wali Kota Solo yang telah memberikan dispensasi semua acara di SGS dibebaskan dari pajak,” katanya.

Gareng juga menyebut adanya pemberian diskon pajak sebesar 30 persen agar geliat sektor itu segera terasa. “Terima kasih juga untuk BI Solo, berbagai kementerian yang mendukung acara ini, termasuk para sponsor dan teman-teman pengusaha,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya