Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sewindu FSRD UNS Solo, Ada Pameran Internasional hingga Kompetisi Lho

FSRD UNS Solo memperingati Dies Natalis kedelapan atau sewindu dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran internasional hingga kompetisi seni.
SHARE
Sewindu FSRD UNS Solo, Ada Pameran Internasional hingga Kompetisi Lho
SOLOPOS.COM - Kampus FSRD UNS Solo. (fsrd.uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Fakultas Seni Rupa dan Desain atau FSRD Universitas Sebelas Maret yang disingkat UNS Solo mengadakan serangkaian acara menyambut Dies Natalis kedelapan atau sewindu FSRD. Rangkaian acara ini dimulai pada Jumat (19/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Total 100 seniman baik dari seni visual, seni desain, maupun seni pertunjukan dilibatkan dalam kegiatan ini. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Solopos.com dari FSRD UNS, lima acara akan digelar bersamaan dengan acara Dies Natalis ke-8 yang jatuh pada 20 Agustus 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Acara tersebut meiputi pameran internasional seni, desain dan media baru, seminar nasional, pentas seni dan budaya, fashion show, hingga kompetisi seni, desain, dan media. Keseluruhan acara akan digelar di Gedung FSRD UNS Solo dan melibatkan akademisi maupun mahasiswa dari berbagai universitas seluruh dunia beserta alumni FSRD UNS.

Sebagai informasi FSRD UNS bekerja sama dengan 340 perguruan tinggi di bidang seni seluruh dunia, di bawah payung Cummulus Assosiation. Tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, alumni, dan masyarakat luas.

Khususnya dalam meningkatkan reputasi FSRD UNS di tingkat nasional, regional, dan internasional serta mewujudkan kebangkitan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di Indonesia.

Baca Juga: PTM Terbatas, Mahasiswa FSRD UNS Praktik Membatik

Selain itu, FSRD UNS berusaha untuk berkontribusi dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sekaligus mendorong akselerasi ekonomi kreatif berbasis inovasi digital dalam kerangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan sebagai sumber pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Seluruh kegiatan Dies Natalis kedelapan tahun 2022 diharapkan mampu memperkenalkan citra FSRD UNS Solo di level nasional dan internasional. Selain juga mempererat tali silaturahmi antaralumni untuk mendukung kemajuan PTNBH Universitas Sebelas Maret. 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode