SOLOPOS.COM - Wisatawan menggunakan skuter listrik berkeliling kawasan Keraton Solo, Rabu (22/12/2021). (Annisa Haryanti)

Solopos.com, SOLO — Keberadaan kendaraan listrik salah satunya sepeda motor listrik mendapat dukungan dari pemerintah. Apabila Anda berada di Solo bisa merasakan naik motor listrik dengan cara sewa.

Pemerintah mendukung keberadaan kendaraan listrik di Indonesia dengan menyiapkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU di sejumlah lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SPKLU yang penyediaannya bekerja sama dengan PT PLN (Persero) ada juga inisiatif dari pabrikan otomotif. Lokasinya pun mulai Jakarta hingga Papua.

Keberadaan SPKLU tersebut yang disediakan pemerintah tujuannya untuk memudahkan para pemilik kendaraan listrik, juga untuk mendukung kegiatan wisata termasuk G20 di Bali.

Ekspedisi Mudik 2024

Hanya saja sampai saat ini belum semua peminat kendaraan listrik dapat membeli atau memiliki mobil listrik karena harganya yang cukup mahal.

Baca juga: Hemat saat Harga BBM Naik, Ini Motor Listrik yang Sudah Dijual di Indonesia

Sedangkan untuk motor listrik harganya cukup terjangkau, sehingga sudah banyak masyarakat yang memiliknya untuk transportasi harian mereka.

Tak hanya itu sejumlah perusahaan juga sudah ada yang memanfaatkan motor listrik untuk mendukung usahanya. Seperti penyedia ojek online atau Ojol.

Namun bagi mereka yang masih ragu atau belum memiliki dana cukup untuk membeli motor listrik, masih ada cara lain.

Anda bisa sewa motor listrik di Solo, untuk bisa merasakan naik sepeda motor elektrik tersebut. Untuk lokasi dan caranya berikut penjelasannya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Baca juga: Mobil Listrik Termurah di Indonesia Harganya Cuma Rp75 Juta

Sewa motor listrik di Solo disediakan oleh penyedia jasa ojek online yakni PT Grab Indonesia di sepanjang City Walk Jl. Slamet Riyadi Solo.

Lokasi penyewaan motor listrik dengan nama skuter listrik Grab Wheels ada di utara Sami Luwes dan Solo Grand Mall. Penyewa harus memiliki aplikasi Grab.

Nantinya petugas di selter di dua lokasi tersebut akan membantu calon penyewa untuk bisa mengakses Grab Wheels dari Aplikasi Grab.

Satu lagi lokasi penyewaan motor listrik di Solo ada di area Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo. Anda tinggal mendatangi penyedia skuter listrik kemudian bayar tarif sea Rp20.000 untuk 15 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya