Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sewa Mobil Listrik Bisa Sampai ke Danau Toba Loh!

Mobil listrik sekarang sudah tersedia di jasa sewa dan bisa dibawa sampai ke Danau Toba.
SHARE
Sewa Mobil Listrik Bisa Sampai ke Danau Toba Loh!
SOLOPOS.COM - Mobil listrik dari TRAC yang bisa digunakan sampai ke Danau Toba. (Istimewa/TRAC)

Solopos.com, SOLO – Mobil listrik saat ini memang ngehits, tapi sepertinya belum banyak jasa sewa yang menyediakannya. Tapi, ada loh persewaan mobil listrik yang bahkan bisa dipakai untuk berwisata hingga ke Danau Toba di Sumatra Utara.

TRAC baru saja meluncurkan layanan persewaan mobil listrik untuk menjelajah sekitar Danau Toba. Sebagai danau vulkanik terbesar di dunia ditambah dengan kekayaan budaya Batak, Danau Toba tentu memiliki banyak daya tarik yang tak bisa didapatkan di mana pun.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Mobil listrik cocok untuk berwisata karena ramah lingkungan dan akan memberikan pengalaman seru bagi Anda dan keluarga.

Namun sebelum melakukan sewa mobil listrik, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa berikut:


  1. Pahami Jenis Mobil Listrik Sewa

Memulai layanan sewa mobil listrik di sekitar Danau Toba, TRAC menyediakan dua jenis electric vehicle (EV) yang bisa Anda pilih, yaitu Toyota C+Pod dan Toyota Prius PHEV.

Selain berbeda tipe, dua mobil ini juga memiliki perbedaan pada kapasitas dan jarak tempuh dan rute saat penyewaan.

Baca Juga: Asyik, TRAC Tambah Layanan Sewa Mobil Listrik untuk Wisatawan Samosir

Toyota C+Pod sendiri cocok untuk Anda yang sedang menikmati Danau Toba bersama pasangan maupun seorang diri. Mobil mungil ini berkapasitas maksimum dua orang dengan jarak tempuh mencapai 150 km dalam satu kali pengisian daya.

Jika Anda datang dengan lebih banyak orang, sebaiknya memilih Toyota Prius PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) yang bisa mengangkut hingga empat orang dalam perjalanan.


  1. Jangan Lupa Reservasi

Untuk sewa mobil listrik, pemesanan harus dilakukan lebih dari 12 jam sebelum pemakaian. Reservasi dapat Anda lakukan langsung menggunakan aplikasi TRACtoGo maupun melalui TRAC Customer Centre.

Anda bisa mendapatkan pengalaman baru mengendarai Toyota C+Pod mulai dari Rp88.000 untuk satu jam sewa. Anda juga bisa memilih opsi 12 hingga 24 jam, tentunya dengan harga sewa yang lebih ekonomis.

Baca Juga: Sewa Bus Kini Bisa Online, Lebih Mudah dan Banyak Pilihan!

Sedangkan untuk Toyota Prius PHEV terdapat pilihan layanan pengemudi maupun lepas kunci layaknya Toyota C+Pod dengan pilihan waktu empat jam dan 24 jam. Jangan lupa juga untuk melakukan pembayaran ya!


  1. Perhatikan Aturan Sewa Mobil Listrik

Karena mobil listrik yang disediakan oleh TRAC menggunakan smart key, maka Anda harus memastikan smartphone Anda selalu aktif selama masa sewa.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan level baterai kendaraan. Anda hanya bisa melakukan pengisian daya pada stasiun pengisian resmi yang terdapat di Lekjon (tuk-tuk area), Pantai Batu Hoda Hub, dan Desa Lumban Suhi-suhi Hub.


  1. Pakai Rute yang Direkomendasikan

Selama berkendara menggunakan mobil listrik sewa, sebaiknya Anda mengikuti pedoman dan peta yang disediakan. TRAC telah memformulasi beberapa rute yang direkomendasikan sekaligus yang harus Anda hindari demi keselamatan Anda saat berkendara.

Layanan Toyota C+Pod di Danau Toba hanya terdapat di Pulau Samosir dengan rute perjalanan Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi. Sedangkan untuk menikmati kawasan Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Padang Tele, Efrata dan sekitarnya dapat Anda jangkau dengan menggunakan Toyota Prius PHEV.

Yuk jadikan kunjungan ke Danau Toba menjadi lebih berkesan dengan layanan sewa mobil listrik dari TRAC.

Baca Juga: Ketersediaan Charging Station Pengaruhi Minat terhadap Mobil Listrik?

Jangan lupa untuk instal aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh melalui Google Playstore  dan Apple App Store. Hanya di aplikasi keren ini Anda bisa mendapatkan banyak promo dan penawaran terbaik untuk semua layanan TRAC.

Bukan hanya mobil listrik, TRAC juga memiliki banyak layanan untuk mendukung segala kebutuhan anda di bidang transportasi.

TRAC menyediakan rental mobil dengan berbagai tipe, ada pula layanan sewa bus untuk mengakomodasi perjalanan dengan banyak orang. Tak hanya itu, ada pula paket wisata yang tersedia di layanan Experience.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan TRAC, silakan langsung hubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode