SOLOPOS.COM - Surat pernyataan pers yang diduga dari FPI beredar luas di Whatsapp Group. (istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pascapenembakan enam pengikut Habib Rizieq Syihab oleh aparat Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (7/12/20200, beredar surat berkop Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI). Surat berisi pernyataan pers itu beredar di Whatsapp group.

Belum bisa dipastikan keaslian surat tersebut. Dari pengamatan Solopos.com, surat yang diteken oleh Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis itu menerangkan kronologis kejadian. Berikut isi surat tersebut:

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolda Metro: 6 Pengikut Rizieq Syihab Yang Tewas Ditembak Bawa Senjata Api Asli

PERNYATAAN PERS Terkait PERISTIWA DI TOL DAN POSISI IB HRS

Ekspedisi Mudik 2024

Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur.

Bahwa semalam IB dengan keluarga termasuk cucu yg masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi

Sekali lagi ini pengajian Subuh internal khusus keluarga inti.

Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK (yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB).

Todongkan Senpi dan Sajam, Begini Kronologi Penembakan 6 Pengikut Rizieq Syihab Menurut Polisi

Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga

Hingga saat ini para penghadang berhasil melakukan penembakan dan 1 mobil berisi 6 orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi

Kami mohon do'a agar mobil yg tertembak berisi 6 orang laskar yang diculik agar diberi keselamatan

Dan mohon do'a juga IB HRS. Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan. Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik.

Demikian pernyataan ini kami buat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya