SOLOPOS.COM - MM, dokter yang menjadi tersangka pembakar bengkel di Pasar Malabar, Tangerang dan mengakibatkan tiga orang tewas terbakar, Jumat (7/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG – Gara-gara ribut dengan sang pacar, seorang dokter di Tangerang berinisial MM, 29, gelap mata.

Ia membakar bengkel milik orang tua sang pacar yang juga dijadikan tempat tinggal, Jumat (7/8/2021) malam lalu. Tragis, tiga penghuni hangus terbakar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga korban tewas bernama Edy Syahputra, 66, istrinya Lilys Tasim, 55, dan anak mereka, Lionardi Syahputra, 34, yang juga pacar tersangka.

Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, Kompol Abdul Rochim menyatakan MM sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran maut di Pasar Malabar, Tangerang.

Baca Juga: Josss… Pemilik Bengkel di Ceper Klaten Ini Sediakan Oksigen & Ambulans Gratis untuk Warga 

Penetapan tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara itu, polisi menemukan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran bengkel.

“Tersangka MM. Pekerjaan dokter,” kata Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (10/8/2021).

Rochim mengatakan MM sengaja melempar dua bungkus bensin ke arah bengkel. Kemudian bengkel terbakar dan terdengar bunyi ledakan.

“Dari pengakuan pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi Pertamax ke dalam bengkel dan langsung meledak,” ujarnya.

Sengaja Dibakar

Sebelumnya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono juga menyampaikan adanya unsur kesengajaan di balik kebakaran tragis itu.

“Dugaannya ada kesengajaan, ada unsur kesengajaan,” kata Kompol Zazali Hariyono, Selasa (10/8/2021).

Kompol Zazali mengatakan total ada 11 saksi yang sudah diperiksa. Salah satunya MM, pacar Lionardi, anak pemilik bengkel yang juga tewas dalam kejadian itu.

“Sebelas (saksi diperiksa) sama si pacar korban,” ujarnya.

Kebakaran terjadi pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 23.10 WIB, yang menewaskan tiga orang satu keluarga.

Zazali menyampaikan pihaknya mendapat informasi bahwa sempat terjadi keributan antara Lionardi dan pacarnya, MM, sebelum kebakaran itu terjadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya