SOLOPOS.COM - Mantan Rektor ITNY, Ircham, (kiri), memberikan selamat kepada Rektor ITNY periode 2022-2026, Setyo Pambudi, saat upacara pelantikan di Kampus ITNY, Kamis (29/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Setyo Pambudi resmi menjabat sebagai Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) periode 2022-2026.

Setyo Pambudi menggantikan Ircham. Masa tugas Ircham berakhir setelah tiga periode memimpin kampus yang berlokasi di Babarsari, Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Setyo Pambudi sebagai rektor ITNY dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN), Supatno, di Kampus ITNY, Kamis (29/12/2022).

Acara pelantikan disaksikan oleh Ircham sebagai rektor lama, para pengurus YPTN, dan jajaran civitas akademika ITNY.

Setyo Pambudi terpilih sebagai Rektor ITNY melalui proses panjang. Dalam seleksi pendaftaran, ada tiga kandidat yang lolos sesi wawancara. Selain Setyo Pambudi, dua kandidat lain yaitu Subardi dan Daru Sugati.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah V Yogyakarta, Aris Junaedi, menyaksikan langsung pelantikan Rektor ITNY, Setyo Pambudi. Dia menyampaikan selamat atas terpilihnya Setyo Pambudi sebagai Rektor ITNY periode 2022-2026.

Aris mengapresiasi capaian prestasi yang selama ini telah diraih oleh ITNY. Buktinya, Kampus ITNY telah menyandang akreditas B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Tingkatkan Prestasi dengan Sinergi & Kolaborasi

ITNY
Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. (Istimewa)

Bahkan, lanjutnya, satu di antara sembilan program studi meraih akreditasi baik sekali. Selain itu, jumlah mahasiswa meningkat di tengah persaingan perguruan tinggi.

Saat ini, tercatat 1.142 mahasiswa aktif. Dari jumlah tersebut, ada 25 mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KIP dari pemerintah pada tahun 2022. “Semoga, ke depan dengan rektor baru, Kampus ITNY akan semakin mendapatkan banyak prestasi,” tutur Aris.

Aris berharap Setyo Pambudi bersama seluruh civitas akademika ITNY mempertahankan prestasi yang telah diraih Kampus ITNY selama dipimpin Ircham. Dia juga mengajak semua pihak meningkatkan prestasi dan menjaga suasana lingkungan kampus agar damai dan tentram.

Dengan nuansa tersebut, imbuhnya, Kampus ITNY akan dapat lebih mudah berkembang dan meraih prestasi.

Pada kesempatan tersebut Ircham menyampaikan terima kasih kepada YPTN yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada dirinya untuk memimpin ITNY selama tiga periode. Ia berharap rektor terpilih dapat melanjutkan prestasi yang selama ini telah diraih oleh ITNY.

“Saya yakin, ke depan ITNY akan semakin maju dan berkembang dengan adanya kerja sama yang baik di antara seluruh civitas akademika ITNY. Kami minta sifat kekeluargaan di Kampus ITNY dipertahankan,” ungkap Ircham.

Ketua YPTN, Supatno, berharap Ircham masih dapat berkontribusi terhadap kampus yang didirikan eks pejuang Kemerdekaan Indonesia ini. Ia juga berharap, Setyo Pambudi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi ITNY menjadi lebih baik.

“Semua harus saling bersinergi dan berkolaborasi. ITNY akan maju dan berkembang apabila semua bersatu,” kata Supatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya