SOLOPOS.COM - Truk bermuatan batu terguling di ruas jalan Pengasih-Nanggulan tepatnya di Dusun Sadang Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, Rabu (9/1/2013). JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez

Truk bermuatan batu terguling di ruas jalan Pengasih-Nanggulan tepatnya di Dusun Sadang Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, Rabu (9/1/2013). JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez

KULONPROGO — Gara-gara setir rusak, sebuah truk bermuatan batu terguling di jalan umum Pengasih-Nanggulan tepatnya di Dusun Sadang, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, Rabu (9/1/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Informasi yang dihimpun Harian Jogja.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 12.00 WIB. Awalnya, truk bernopol AB 9241 DC yang dikemudikan oleh Sumar,32, melaju dari arah selatan ke utara membawa muatan dari Clereng, Pengasih menuju ke Nanggulan.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba setir truk rusak sehingga laju truk tidak terkendali. Mengantisipasi hal itu, sang sopir berusaha mengerem namun karena kondisi jalan sedikit bergelombang, akhirnya truk terperosok dan terguling di sisi kiri jalan.

“Tiba-tiba saja setir rusak, los, tidak bisa dikendalikan. Saya berusaha mengerem tapi tetap oleng dan terguling,” ujar sang sopir yang merupakan warga Secang, Sendangsari, Pengasih.

Akibat kecelakaan itu muatan truk tumpah dan bagian depan kiri truk ringsek. Beruntung Sumar tidak mengalami luka sedikit pun.

Gini,48,salah seorang saksi mata mengatakan, saat itu kondisi jalan dalam keadaan sepi. Tiba-tiba truk dari arah selatan oleng dan terguling. “Saya lihat lajunya cuma sedang, tiba-tiba selip dan terguling. Saya segera mengecek beruntung sopirnya selamat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya