SOLOPOS.COM - Data dan fakta menarik jelang tuan rumah Qatar melawan Senegal pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama, Doha.

Solopos.com, SOLO—Senegal mempermalukan  tuan rumah Qatar 1-0 pada babak pertama lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama, Doha, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Gol tunggal Senegal diciptakan oleh Boulaye Dia pada menit ke-41. Boulaye menyambar bola memanfaatkan kesalahan pemain belakang pemain Qatar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Senegal lebih dominan pada pertandingan tersebut dengan ball possession 61 persen. Senegal juga lebih banyak dalam percobaan tembakan ke gawang  7 kali berbanding 2.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Wales vs Iran

Laga ini merupakan pertandingan dua tim yang terluka setelah sama-sama kalah dengan skor 0-2 pada laga pembuka. Qatar menyerah dari Ekuador sedangkan Senegal kalah dari Belanda.

Senegal yang berupaya meraih poin penuh mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. Ismaila Sarr dan Nampals Mendy mendapat peluang untuk menciptakan skor pada 10 menit pertama.

Pada 10 menit kedua, Senegal masih dominan dan setidaknya ada dua peluang yang dikemas oleh Krepin Diatta pada menit ke-16 dan Famara Diedhiou satu menit kemudian. Namun peluang itu masih tidak bisa dikonversi jadi gol.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador, Inggris vs AS

Qatar sempat membuat ancaman pada menit ke-26 melalui Abdelkarim Hassan seusai menerima umpan Meshaal Barsham. Akan tetapi bola hasil tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Senegal.

Beberap kali menyerang, Senagal diuntungkan dengan kesalahan pemain belakang Qatar Boualem Khoukhi yang tidak sempurna menerima bola pada menit ke-41. Dengan cepat Boulaye Dia menyambar bola itu dengan memasukkan ke gawang.

Gol itu membuat kedudukan berubah 1-0 yang bertahan hingga delapan menit waktu tambahan pada babak pertama.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Grup H

 

Susunan pemain Qatar vs Senegal:

Qatar (5-3-2)

Meshaal Barsham; Pedro Miguel, I Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Madibo; Almoez Ali, Akram Afif Pelatih: Sanchez Bas.

 

Senegal (4-2-3-1)

Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, I Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Diedhiou, Ismaila Sarr, Krepin Diatta; Boulaye Dia Pelatih: Aliou Cisse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya