SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit. (Instagram/@dprdkotasalatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, beserta keluarga satu rumah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Mereka kini menjalani karantina atau isolasi mandiri.

Dance pun meminta masyarakat agar jujur dan segera melapor ke petugas Puskesmas jika mengalami gejala Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kasus Covid-19 di Salatiga meningkat tajam. Ini karena banyak masyarakat yang abai terhadap prokes. Mereka juga banyak yang tidak jujur ketika mengalami gejala Covid-19. Sehingga, penularan menjadi cepat,” kata Dance kepada wartawan di Salatiga, Kamis (24/6/2021).

Dance mengaku tidak tahu tertular Covid-19 dari mana. Awalnya, ia hanya mengalami gejala batuk dan pilek. “Setelah saya periksakan, ternyata positif [Covid-19]. Untuk itu, jangan remehkan kesehatan. Segera periksakan diri jika mengalami gangguan kesehatan,” ujar politikus PDIP tersebut.

Baca Juga: 22.521 Anak di Jateng Kena Covid-19, Ganjar Berharap PTM Kembali Ditunda

Dance mengatakan penularan Covid-19 di Salatiga saat ini cukup masif. Kondisi ini pun membutuhkan perhatian khusus dari masyarakat. Menurutnya, semua pihak harus berkontribusi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Siapa pun bisa terkena Covid-19 dan penyakit ini nyata. Maka, patuhi protokol kesehatan serta budayakan hidup sehat. Mari kita tingkatkan kewaspadaan. Patuhi protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga agar tidak terpapar,” ujarnya.

Selain itu, Dance juga meminta kejujuran dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. “Saya saja yang sudah menerapkan protokol kesehatan, divaksin dua kali, vitamin juga telat masih bisa terpapar. Apalagi yang abai, kemungkinan tertular besar,” imbuhnya.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas: Pemprov Jateng Larang Perjalanan Dinas & Pertemuan Langsung

Sebelum Dance, Covid-19 juga menyerang Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dan keluarga satu rumah. Sama halnya dengan Dance, Yuliyanto juga mengumumkan dirinya terpapar Covid-19, Sabtu (12/6/2021).

Namun, kondisi Yuliyanto saat ini sudah membaik dan dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) menyatakan negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya