SOLOPOS.COM - Pemain Vietnam dan Thailand memasuki lapangan di Stadion Madya Senayan Jakarta pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. (ASEAN Football)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia U-19 dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. Meskipun pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam,  Garuda Nusantara berpesta gol 5-1 ke gawang Myanmar.

Vietnam dan Thailand yang bermain bersamaan dengan Indonesia, “sukses menciptakan” skor imbang 1-1. Hasil di Stadion Madya Senayan Jakarta itu membuat mereka sama-sama lolos ke semifinal karena unggul head to head atas Indonesia.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Jika hasil kacamata ini bertahan hingga akhir, Thailand dipastikan tesingkir karena ketiga tim memiliki head to head yang sama, 0-0. Untuk menyusun peringkat dipakai selisih gol dan selisih gol Thailand (7:1) paling sedikit dibandingkan Indonesia (17:2) dan Vietnam (12:3).

Baca Juga: Pesta Gol 5-1 vs Myanmar, Indonesia Tak Lolos Semifinal Piala AFF U-19

Seperti dikutip dari Twitter ASEAN Football, Thailand mencetak gol lebih dulu pada menit ke-72 melalui Kroekphon Arbram. Namun hanya empat menit berselang Vietnam membalas melalui Nguyen Van Truong.

Setelah kedudukan sama kuat 1-1, Vietnam dan Thailand seperti tidak bermain sepak bola normal. Seperti terlihat dalam tayangan live streaming di Vidio yang potongan videonya viral di media sosial, pemain Vietnam tampak bermain di daerah sendiri. Sementara pemain Thailand lebih memilih menunggu bola.

Seperti diketahui, untuk menyingkirkan Indonesia, Vietnam dan Thailand hanya butuh bermain imbang 1-1, 2-2 dan seterusnya. Hasil itu membuat mereka memiliki poin sama, yaitu 11. Namun Vietnam dan Thailand unggul head to head dengan Indonesia.

Baca Juga: Babak I Piala AFF U-19: Indonesia Bantai Myanmar 4-1, Ferarri 2 Gol

Pada laga sebelumnya masing-masing mereka bermain imbang 0-0 melawan Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya