SOLOPOS.COM - Ilustrasi bisnis Apple. (Reuters)

Solopos.com, CUPERTINO - Apple menjadi salah satu yang terdepan dalam upaya memerangi virus corona. Setelah merancang Siri dengan tambahan virus screening Covid-19, kali ini Apple menyediakan situs khusus untuk deteksi dini virus corona.

Anak Klaten Hilang Di Bengawan Solo, Pencarian Terkendala Arus Deras

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alat screening dan sumber daya informasi dikembangkan bekerja sama dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). CDC merupakan gugus tugas virus corona yang dipimpin Gedung Putih dan Badan Manajemen Darurat Federal.

Dilansir The Hill, Minggu (29/3/2020) situs web Apple tersebut juga menjawab serangkaian pertanyaan. Termasuk pertanyaan tentang faktor risiko dan gejala, dan menerima panduan CDC tentang langkah apa yang harus diikuti selanjutnya.

Semua Pasien Positif Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Situs Deteksi Corona

Apple mengatakan dalam siaran persnya bahwa pengguna tidak akan diminta masuk untuk mengakses perangkat lunak virus corona dan bahwa tanggapan individu tidak akan dikirim ke Apple atau lembaga pemerintah.

Perusahaan ini bukan satu-satunya raksasa teknologi yang menciptakan sistem baru yang dirancang untuk mengatasi virus corona. Google juga telah meluncurkan situs website yang berfokus pada pencegahan virus corona.

Bukan Lockdown, Ini Alasan Warga Tutup Akses Masuk Kampung Krapyak Sragen

Presiden Trump awalnya mengumumkan bahwa Google sedang membuat situs screening, tetapi upaya itu sebenarnya telah dilakukan oleh Verily, perusahaan Alfabet lain. Layanan itu hanya tersedia di Bay Area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya