SOLOPOS.COM - Pemilik Twitter, Elon Musk (Solopos Dok)

Solopos.com.com, JAKARTA – Twitter memutuskan untuk menutup sementara kantornya sejak 4 November setelah melakukan PHK kepada separuh karyawannya, atau sebanyak 7.500 orang.

Mengutip dari The Verge, Twitter menyampaikan bahwa kantor dan Birdhouse miliknya akan tutup dan diberhentikan sementara dan akan mulai kembali beroperasi pada Senin, 7 November 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami tahu Anda mungkin memiliki sejumlah pertanyaan dan kami akan memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan minggu depan. Sementara itu, harap diperhatikan bahwa hingga hari Senin, Birdhouse untuk sementara offline, gedung kantor kami tutup sementara dan semua badge access untuk sementara dihentikan. Kantor akan dibuka kembali pada hari Senin, 7 November,” tulis email yang diterima karyawan, Sabtu (5/11/2022).

Satu pekan setelah Elon Musk mengakuisisi Twitter, Inc. pada 28 Oktober 2022, dirinya memutuskan untuk mengurangi jumlah tenaga kerja Twitter di seluruh dunia.

Baca Juga: Aturan Baru Elon Musk, Akun Twitter Centang Biru Harus Bayar Rp311.000/Bulan

The Verge menulis Elon Musk berharap dalam waktu dekat dapat menyampaikan kepada semua orang terkait visinya setelah mengakuisisi Twitter.

Padahal, dilansir dari Bloomberg pada Kamis (27/10/2022), sumber yang mengetahui persoalan ini menyebut Elon Musk menyatakan dirinya tidak akan memangkas sekitar 5.500 orang saat sudah sah memiliki perusahaan.

Adapun, saham Twitter melonjak karena berita dan diperdagangkan setinggi US$53,18, mendekati harga akuisisi Musk US$54,20.

Baca Juga: Ini Sosok Pangeran Arab, Investor Terbesar Kedua Twitter Setelah Elon Musk

Sebelumnya, Musk mengatakan akan menyediakan US$46,5 miliar dalam bentuk ekuitas dan utang untuk membeli atau mengakuisisi Twitter.

Sementara itu Musk melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan bahwa pada hari ini, pendapatan Twitter mengalami penurunan.

“Twitter mengalami penurunan pendapatan yang besar, karena kelompok aktivis menekan pengiklan, meskipun tidak ada yang berubah dengan moderasi konten dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk menenangkan para aktivis. Sangat kacau! Mereka mencoba untuk menghancurkan kebebasan berbicara di Amerika,” cuitnya, Sabtu (5/11/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PHK 7.500 Karyawan, Twitter Tutup Kantor Sementara”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya