SOLOPOS.COM - Roger Federer mendandatangani sepatu The Roger hasil franchise bisnisnya yang telah diluncurkan lebih dari dua tahun lalu. (Twitter/rogerfederer)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis asal Swiss, Roger Federer, akan resmi gantung raket dari karier tenis profesional setelah merampungkan Laver Cup di London pada 23-25 September 2022.

Salah satu legenda tenis dunia ini sudah mempunyai sejumlah perencanaan setelah ia tidak lagi bersaing di turnamen profesional. Federer berharap dirinya bisa fokus menikmati hidup dan punya waktu lebih banyak bersama keluarga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis berusia 41 tahun itu juga mengatakan keluarga akan menjadi prioritas setelah dirinya gantung raket. Federer sempat mengutarakan selalu ingin memulai babak baru apabila dia pensiun.

“Saya mempunyai empat anak, mereka tumbuh dengan luar biasa dan membutuhkan bantuan saya, demikian juga istri saya. Dia selalu berada di samping saya selama ini,” kata Federer dikutip dari Antara, Kamis (22/9/2022).

Meski sudah pensiun, Federer mengatakan akan tetap terlibat dalam tenis, olahraga yang sangat dicintainya.

Baca Juga: Operasi Hidung Lancar, Simona Halep Butuh Istirahat dari Tenis Beberapa Pekan

“Saya hanya ingin penggemar dan orang-orang yang telah mendukung saya selama ini di manapun dari seluruh dunia tahu bahwa mereka masih bisa melihat saya,” ujar dia.

“Kita akan lihat bagaimana saya tetap berada di olahraga ini. Saya sangat ingin mengajarkan anak saya bermain tenis dan melahirkan superstar tenis dari Swiss selanjutnya,” kata Federer.

Federer yang belum lagi beraksi sejak Wimbledon 2021, mengumumkan rencana pensiun pekan lalu melalui media sosialnya. Ia memutuskan gantung raket setelah 24 tahun berkarier karena sudah tidak sanggup kembali kompetitif dengan kondisi tubuhnya saat ini.

Baca Juga: Wow! Ferdinand Sinaga Plontos Menjelang Persis Solo Vs PSM Makassar

Meski begitu, Federer merasa sangat puas dengan pencapaian yang telah diraih di sepanjang kariernya.

“Saya kira siapa pun tidak pernah mengira mereka bisa menang dan meraih gelar sebanyak ini. Saya bahkan sudah senang bisa memenangi Wimbledon, itu adalah hal yang gila, atau menjadi petenis nomor satu dunia dan menjadi yang terbaik,” kata peraih 20 gelar Grand Slam dan 103 gelar ATP itu

“Berasal dari negara kecil, kami tidak memiliki stok pemain yang begitu banyak. Jadi saya benar-benar merasa semua yang saya dapat ini sudah lebih dari cukup,” pungkas Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya